Kawasan GBK Steril dari Pedagang Kaki Lima

Amalia Dwi Septi - Sport
Jumat, 27 Jul 2018 18:45 WIB
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Pemandangan berbeda terlihat di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. 22 hari menjelang Asian Games 2018, GBK disterilkan dari pedagang kaki lima.

Asian Games 2018 bakal resmi dibuka pada 18 Agustus mendatang. Stadion Utama GBK akan menjadi venue pembukaan event empat tahunan tersebut.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan di beberapa venue cabang olahraga yang berada di dalam kawasan GBK. Di antaranya atletik, renang, dan panahan yang kini telah dipercantik.


Tak hanya di dalam, bagian luar GBK juga terlihat lebih cantik dan bersih. Tak ada lagi pedagang kaki lima yang menjajakan barang dagangannya di pinggir jalan.

Sejumlah personel Satpol PP terlihat berjaga-jaga di beberapa titik di sekitar GBK. Mereka dikerahkan untuk mengantisipasi pedagang kaki lima yang berdagang di depan kawasan GBK.

Dalam pantuan detikSport, personel Satpol PP stand by di beberapa pintu masuk GBK hingga ke kawasan Sudirman. Salah satu yang dijaga ketat adalah pintu di depan TVRI.

Kawasan GBK Steril dari Pedagang Kaki LimaFoto: Amalia Dwi Septi/detikSport

"Kami sudah berjaga di sini sejak beberapa hari lalu. Kami diperintahkan untuk berjaga-jaga di sini sampai Asian Games selesai," kata staf operasional Satpol PP Jakarta Selatan, Ade Permana.

Ade menjelaskan, masing-masing titik dikjaga 8-10 personel Satpol PP. Mereka berjaga dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 malam.

"Tapi di atas jam segitu, ada yang mobile untuk mengecek. Takutnya masih ada pedagang yang ngeyel masih jualan di sini," katanya.



(ads/mfi)