detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 27 Jul 2018 19:15 WIB

Penonton Asian Games 2018 Dapat Perlindungan Asuransi

Mercy Raya - detikSport
Foto: Istimewa
Jakarta - Penonton Asian Games 2018 akan mendapat perlindungan asuransi selama menonton pertandingan. Perlindungan berupa produk asuransi umum, termasuk kecelakaan diri dan kesehatan.

Adalah PT Pison Tickettech (kiosTix) selaku penyedia tiket resmi Asian Games 2018 yang menggandeng PT Mandiri AXA Mandiri General Insurance (MAGI) sebagai partner asuransi terkait keamanan dalam menyaksikan Asian Games 2018.

Partisipasi aktif MAGI ini sebagai wujud komitmen untuk mendukung penuh upaya pemerintah dalam menyukseskan perhelatan olahraga yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018.


Dukungan ini ditandai lewat penandatanganan perjanjian kerja sama antara MAGI dengan PT Pison Tickettech (kiosTix), yang disaksikan langsung oleh perwakilan dari Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dan Bank Mandiri.

Presiden Director of MAGI, Paul-Henri Rastoul, mengatakan, kehadiran MAGI di Asian Games 2018 menjadi pengalaman pertama bagi seluruh penonton Asian Games 2018.

"Kami berterima kasih kepada kiosTix, Bank Mandiri, dan seluruh pihak yang membantu terjalinnya kerja sama ini demi mendukung kesuksesan acara Asian Games 2018. Dengan terlibat secara aktif menjadi bukti komitmen MAGI dalam mendukung kemajuan olahraga di tanah air dan kontribusi nyata kami untuk masyarakat. Dalam hal ini khususnya para penonton yang turut meramaikan dan mendukung acara tersebut, dan juga sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat perlindungan asuransi," ujar Paul-Henri dalam rilis yang diterima detikSport pada Jumat (27/7/2018).

Paul-Henri mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan khususnya asuransi umum yang menyediakan manfaat perlindungan kecelakaan diri, dukungan MAGI diwujudkan dengan menyediakan produk asuransi umum, termasuk kecelakaan diri dan kesehatan. Layanan MAGI menjangkau berbagai segmen masyarakat melalui beragam jalur distribusi seperti bancassurance (cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri), telemarketing, korporasi, dan digital.


Dalam Asian Games 2018 ini, lanjut Paul-Henri, manfaat asuransi diberikan secara santunan kepada seluruh penonton yang diestimasikan mencapai 1,5 juta sampai 2 juta penonton yakni sebesar Rp 10 juta per orang selama perhelatan dan di lokasi Asian Games berlangsung. Manfaat tersebut diberikan jika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia atau cacat tetap total.

Selanjutnya dari kiosTix, dengan adanya Asian Games 2018 ini, website kiosTix terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dari pengunjung sejak ditunjuk sebagai official ticketing management partner Asian Games 2018. Sebagai perusahaan milik anak bangsa, kiosTix mampu menjadi garda terdepan dengan menggandeng perusahaan swasta untuk menyukseskan gelaran empat tahunan tersebut, termasuk MAGI sebagai perusahaan asuransi.

Selaku CEO KiosTix, Ade Sulistioputra mengatakan bahwa adanya perlindungan asuransi akan meningkatkan animo masyarakat dalam menyaksikan pertandingan-pertandingan Asian Games 2018.

"Dengan adanya sinergi antara kiosTix dan MAGI bisa memicu animo masyarakat dalam pembelian tiket di kiosTix, sehingga kepercayaan diri masyarakat untuk mendukung penuh di setiap pertandingan dapat terlaksana dengan rasa aman," kata Ade.


Melalui kerja sama ini, MAGI menjadi pelopor dalam pemberian asuransi kecelakaan diri kepada seluruh pemegang tiket resmi Asian Games. Dengan demikian, MAGI menjadi satu-satunya perusahaan asuransi umum yang hadir dan memberi dukungannya untuk para penonton pada ajang Asian Games 2018.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com