detiksport
Follow detikSport
Selasa, 31 Jul 2018 14:42 WIB

PR Eko Yuli di Periode Genting ke Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Eko Yuli Irawan tengah berada pada periode genting seiring makin dekatnya Asian Games 2018. Atlet angkat besi asal Lampung itu terus mengasah kemampuan teknik.

Eko, 29 tahun, akan tampil di kelas 62 kg pada Asian Games 2018. Sempat sakit tipus di awal tahun, kini kondisinya sudah pulih.

Dengan pengalaman dari tiga kali Asian Games sebelumnya, Eko diharapkan untuk meraih medali emas kali ini. Eko tinggal memiliki wkatu 18 hari menuju Asian Games.

"Dalam waktu yang tersisa ini, saya fokuskan untuk pematangan teknik, tapi power tetap dilatih," kata Eko dalam wawancara One on One dengan detikSport.




"Teknik agak belum mantap, karena memang tekniknya belum mateng banget. Saat ini, target angkatan belum tercapai 100 persen. Saya sedang berusaha untuk mengejar itu semua. Kalau target angkatan sudah dapat, teknik nyaman maka percaya diri naik," dia menambahkan.

"Kalau deg-degan untuk pertandingan enggak ada, tapi memang khawatir dengan teknik yang belum matang. Itu yang bikin deg-degan. kalau ada kesalahan teknik sedikit bisa bikin gagal angkatan. Makanya, saat ini fokus kepada pematangan angkatan agar bisa lebih bagus, Seiring dengan benerin teknik, power juga diasah lagi," dia menegaskan.

Saat ini, Eko berlatih di Wisma Kwini, Senen, Jakarta Pusat. Dalam dua Asian Games sebelumnya, di Guangzhou dan Incheon, Eko meraih dua perunggu.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed