detiksport
Follow detikSport
Rabu, 01 Agu 2018 20:37 WIB

Jakarta Siap 100% Sambut Asian Games, Palembang Lebih dari 100%

Doni Wahyudi - detikSport
Mural Asian Games 2018 di salah satu jalan Jakarta (Peti/detikcom) Mural Asian Games 2018 di salah satu jalan Jakarta (Peti/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan kesiapan 100% menggelar Asian Games 2018. Gubernur Sumatera Barat, Alex Noerdin, menyatakan Palembang siap lebih dari 100%.

"Insya Allah siap 100 persen," ucap Anies Baswedan saat ditanya kesiapan Jakarta menyambut Asian Games 2018 dalam program Mata Najwa, Rabu (1/8/2018) malam WIB.

Asian Games 2018 akan dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang. Tak cuma soal prestasi, kesiapan sebagai tuan rumah pun terkesan lebih gaduhnya belakangan ini.



Beragam isu muncul ke permukaan, mulai dari persiapan atlet, infrastruktur, sampai masalah kejahatan jalanan, kemacetan lalu lintas, dan antisipasi isu terorisme.

Lalu bagaimana kesiapan Palembang menjadi tuan rumah? Menjawab pertanyaan Najwa Shihab dalam program Mata Najwa, Alex Noerdin menyebut wilayahnya siap lebih dari 100%.

"Kalau Palembang lebih dari 100%, lebih dari siap," ucap Alex Noerdin.

"Lebih siap dari Jakarta?" timpal Najwa.



"Ya, dari siapa lagi," jawab Alex Noerdin. "Pasti Jakarta lebih keren, tapi beberapa hal di Palembang juga lebih keren, (ada) LRT. Lebih keren lagi venue-nya. Dayung dapat pengakuan terbaik dari federasi dunia. Kita punya bowling center luar biasa.

"Tapi yang luar niasa lagi, pemerintah Sumsel yang APBD-nya kecil, tapi kita bisa mengundang semua untuk membangun bersama," lanjut dia. (din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed