detiksport
Follow detikSport
Kamis, 02 Agu 2018 15:29 WIB

Hadiah Rumah untuk Lalu Muhammad Zohri

Randy Prasatya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri dapat hadiah rumah dari REI (Mercy Raya/detikSport) Lalu Muhammad Zohri dapat hadiah rumah dari REI (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Realestat Indonesia (REI) secara simbolis memberi hadiah satu unit rumah kepada Lalu Muhammad Zohri. Penyerahan dilakukan di Kantor KONI Pusat.

Zohri berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan dunia lari 100 meter U-20 di Finlandia pada pertengahan Juli kemarin. Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 10,18 detik.

Zohri kebanjiran hadiah atas prestasi tersebut. Salah satu hadiah yang datang kepada Zohri adalah satu unit dari REI. Acara penyerahan dilakukan Kamis (2/18/2018) siang WIB, yang dihadiri Ketua Umum KONI Tono Suratman beserta jajarannya dan Sekjen PB PASI Tigor Tanjung.




Pria asal Nusa Tenggara itu mendapat rumah bertipe 25 dengan luas tanah 80 meter persegi. Rumah tersebut berlokasi di Perumahan Sigar Penjalin Blok D No.3, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Hadiah Rumah untuk Lalu Muhammad ZohriLalu Zohri menerima secara simbolis rumah dari REI (Istimewa)



Perumahan ini dibangun oleh anggota REI Nusa Tenggara Barat (NTB) dan lokasinya hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari rumah mediang orang tua Zohri. Zohri dan keluarga sudah bisa langsung menempati rumah baru itu, yang juga sudah dilengkapi semua furniturnya, seperti tempat tidur, kursi, meja, dan sebagainya.




"Saya ucapkan selamat kepada Zohri, putra NTB, yang sudah terbukti perjalanannya. Kita tida hanya melihat hasilnya, tapi integritasnya," kata Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata.

Pria yang akrab disapa Eman itu berharap hadiah rumah tak membuat Zohri terlena. Dia ingin rumah pemberian REI bisa semakin memacu semangat.

"Kami berharap rumah ini bermanfaat bagi Zohri sehingga dia lebih bersemangat lagi berlatih dan mengukir sejarah-sejarah berikutnya," tambahnya.

Setelah ini, REI rencananya akan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) menyiapkan hadiah serupa untuk para atlet yang berprestasi di Asian Games 2018.

"Semoga ini jadi motivasi untuk kita semua, tidak hanya KONI. Bahwa prestasi hanya bisa diraih melalui kerja keras. Khusus untuk Lalu Zohri, tetap lah rendah hati dan terus menempa diri, lagi dan lagi. Yang terpenting, jangan cepat puas," papar Tono.




Tonton juga 'Deddy Corbuzier Sebut Zohri Menang Hanya Kebetulan, Maksudnya?':

[Gambas:Video 20detik]



Hadiah Rumah untuk Lalu Muhammad Zohri
(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed