detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Agu 2018 11:35 WIB

Indonesia Turunkan Skuat 'Gemuk' di Asian Games 2018

Femi Diah - detikSport
Foto: Wapres JK tinjau pelatnas atletik (Rina/detikSport) Foto: Wapres JK tinjau pelatnas atletik (Rina/detikSport)
Jakarta - Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang bergulir dua pekan lagi. Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) menyebut Indonesia menurunkan skuat terbesar sepanjang sejarah.

Asian Games 2018 mementaskan 465 nomor dari 40 cabang olahraga. Jumlah nomor dan cabang olahraga mengalami pembengkakan ketimbang empat tahun lalu di Incheon, 439 nomor dari 36 cabang olahraga.

Di antara cabang olahraga baru itu, lima di antaranya menjadi lumbung emas Indonesia. Yakni, pencak silat, bridge, paralayang, jetski, dan panjat tebing.


Baca Juga: Misi 10 Besar Asian Games: Hitung-hitungan 16 Emas Versi Kemenpora


Untuk tampil dalam nomor-nomor itu, Indonesia menurunkan kontingen hingga 1.303 orang. Jumlah itu terdiri dari 937 atlet, 57 manajer, 234 tenaga pendukung, dan 175 pelatih.

"Ini kontingen Indonesia terbesar sepanjang sejarah Asian Games. Dengan jumlah ini semoga ada dampak terhadap prestasi," kata Mulyana, deputi IV bidang peningkatan prestasi olahraga Kemenpora, kepada pewarta di Jakarta.

Pada Asian Games 2018 ini, Indonesia mematok target sepuluh besar. Untuk mencapai misi itu, Kemenpora membidik 16 medali emas.


(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed