detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Agu 2018 17:57 WIB

Wapres Jusuf Kalla: Indonesia Siap Gelar Asian Games

Randy Prasatya - detikSport
Wapres JK tinjau pelatnas atletik (Rina/detikSport) Wapres JK tinjau pelatnas atletik (Rina/detikSport)
Jakarta - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menilai Indonesia sudah siap menggelar Asian Games 2018. Itu disampaikannya setelah sidak di kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Asian Games resmi dibuka pada 18 Agustus 2018. Opening ceremony bakal bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sejauh ini, venue dan fasilitas di sekitaran GBK masih terus dipoles. Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) masih menyisakan pekerjaan untuk menuntaskannya.




Dua pekan menjelang Asian Games 2018, Wapres JK mengunjungi kompleks GBK pada Jumat (3/8/2018). JK, bersama Menpora Imam Nahrawi, menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Ketua INASGOC Erick Thohir, dan rombongan meninjau venue polo air dan renang di Stadion Akuatik serta atletik di SUGBK.

"Kami mengambil kesimpulan bahwa Indonesia siap untuk penyelenggaraan Asiam Games. Kita harap dari persiapan ini akan memperlihatkan hasil yang baik dan menjadi kebanggan bangsa," kata JK dalam konferensi persnya.

"Itulah maka satu minggu kami cek lagi kesiapan akhirnya. Hari ini semuanya sangat siap," dia menambahkan.

JK tidak hanya melihat-lihat kondisi kesiapan venue. Dalam kunjungan ini, dia juga sempat terlihat mengobrol dengan beberapa atlet, yang salah satunya Lalu Muhammad Zohri, yang sedang berlatih bersama pelatnas atletik lainnya.


(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com