DetikSport
Sabtu 04 Agustus 2018, 14:51 WIB

Jokowi: Jika Gagal 10 Besar Asian Games, Mau ditaruh di Mana Muka Kita?

Niken Purnamasari - detikSport
Jokowi: Jika Gagal 10 Besar Asian Games, Mau ditaruh di Mana Muka Kita? Jokowi bertemu atlet Asian Games 2018 dan artis di Istana Bogor (Niken Purnamasari/detikSport)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Bogor - Presiden RI Joko Widodo meminta para atlet Indonesia bisa memenuhi target 10 besar di Asian Games 2018. Jokowi menilai target itu realistis.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam acara pertemuan dengan sejumlah atlet dan artis jelang yang dinamakan #JalanTerus Indonesia di Istana Bogor, Sabtu (4/8/2018). Menurut pengamatan detikSport, ada beberapa nama seperti ewey Wita (atlet pencak silat), Joe Taslim, Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, David 'Naif', Richard Sambera dan sejumlah tokoh lainnya

Turut hadir dalam acara itu Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, serta Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Acara sendiri berlangsung santai dengan para tamu undangan lesehan di pelataran istana dan dipayungi pepohonan rindang.





"Kita juga prestasi kita masuk 10 besar karena sebelumnya kita di ranking 17 di Asian Games. Saya bisik-bisik lagi bisa ranking delapan saya minta ke Pak Nahrawi. Kita ini bangsa besar, jangan sampai 10 besar nggak masuk. Mau ditaruh di mana muka kita," tutur Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga meminta publik untuk terus meramaikan sosialisasi soal Asian Games agar perhelatan olahraga se-Asia itu dapat berjalan sukses. Kekuatan media sosial serta peran pengaruh publik figur disebut jadi kunci penting untuk mempromosikan ajang itu.

"Para netizen, para atlet artis, yang siang ini berkumpul di Istana Bogor, saya titip satu. Terus harus kita promosikan yang namanya Asian Games 2018 yang tinggal 14 hari lagi. Sehingga event ini betul menjadi perhelatan besar bangsa ini. Kita ingat yang akan datang sebanyak 16 ribu atlet dan ofisial dari 45 negara ini bukan perhelatan kecil-kecilan," sambungnya.

"Saya minta, negara minta, pemerintah minta mengangkat mempromosikan Asian Games 2018 ini," lanjutnya.






(nkn/mrp)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed