detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Agu 2018 01:15 WIB

Menang di India, Rheza Danica Pertahankan Puncak Klasemen ARRC

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rheza Danica memenangi balapan pertama ARRC di India (Foto: Dokumentasi Astra Honda Racing Team)
Chennai - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens memenangi balapan seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) di India. Hasil ini membuat Rheza bertahan di puncak klasemen sementara.

Turun di kelas Asia Production 250 (AP250), Rheza meraih kemenangan dalam balapan pertama di Madras Motor Race Track, Chennai, India, Sabtu (4/8/2018). Dalam balapan pertama ini, tiga tempat di podium dikuasai oleh pebalap-pebalap Indonesia.

Rekan setim Rheza, Mario Suryo Aji, finis di posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga jadi milik Reynaldo Chrisanto Ratukore yang membela tim ONEXOX TKKR Racing Team dengan motor Yamaha.

Menang di India, Rheza Danica Pertahankan Puncak Klasemen ARRCFoto: Dokumentasi Astra Honda Racing Team

Pebalap Indonesia kembali berjaya di balapan kedua yang digelar pada Minggu (5/8/2018). Rafid Topan Sucipto yang membela tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery finis terdepan, disusul Andy Muhammad Fadly dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, sedangkan Reynaldo finis keempat.

Pada balapan kedua ini, Rheza cuma finis ke-17 karena sempat terjatuh. Mario juga jatuh sehingga tidak dapat melanjutkan balapan.

Meski tak mendapatkan poin di balapan kedua, Rheza masih memuncaki klasemen kelas AP250 dengan 148 poin. Mario menempati posisi kedua dengan 122 poin.

"Saya senang balapan pertama dapat meraih podium pertama untuk Indonesia. Namun saya kurang beruntung di balapan kedua, meskipun sudah memimpin di posisi terdepan. Mohon dukungan dan doanya agar di seri Sentul pada Oktober mendatang saya dapat mempersembahkan podium tertinggi di depan pendukung Tanah Air," ujar Rheza dalam rilis yang diterima detikSport.


Di kelas Supersport 600cc, Andi Gilang yang membela AHRT finis keempat dalam balapan pertama. Sayangnya, ia terjatuh dalam balapan kedua sehingga tak dapat meneruskan balapan.

Seri kelima ARRC akan dilangsungkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Indonesia, pada 12-14 Oktober 2018.


(mfi/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com