detiksport
Follow detikSport
Senin, 06 Agu 2018 13:18 WIB

Meleset di Kejuaraan Dunia, PBSI Tak Ubah Target di Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - PP PBSI gagal memenuhi target di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 dengan pulang tanpa gelar. Tapi, mereka tak mengubah target di Asian Games 2018.

Kejuaraan Dunia yang berlangsung 30 Juli sampai 5 Agustus di Nanjing, China, diselesaikan Indonesia dengan gagal meraih gelar. Hasil terbaik yang diraih kontingen Indonesia yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih medali perunggui.

Dari ajang itu, China dan Jepang sama kuat dengan dua gelar juara. Satu titel menjadi milik Spanyol lewat Carolina Marin.




Usai Kejuaraan Dunia, PBSI ditunggu Asian Games 2018. PBSI diharapkan menyumbangkan dua medali emas dari 16 bidikan kontingen Indonesia.

"Ya, harus lebih siap lagi karena kalau dibilang alarm, setiap pertandingan kalau kalah tentu ada alarmnya untuk mengingatkan. Tapi bukan berarti habis," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, saat dihubungi Senin (6/8/2018).

"Kami cari solusi kalahnya kenapa? Kalau menang juga apa? Jika ada yang miss, ya jangan diulangi. Tentu semuanya ada proses. Jepang sekarang bisa juara pun menunggu berapa lama? 50 tahun dan itu proses," dia menambahkan.

Usai Kejuaraan Dunia, PBSI fokus pada persiapan Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta. Soal target, PBSI tetap mematok dua medali emas.

"Tidak ada perubahan target Asian Games. Kami melihat peluang dari Januari sampai Agustus ini prestasinya anak-anak bagaimana. Dan bukan kami ingin membebani, saat ini memang peluangnya ada di nomor ganda," ujar peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed