detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Agu 2018 14:26 WIB

Pulang Dari AS, Siman dkk Kian Bugar

Femi Diah - detikSport
I Gede Siman Sudartawa sudah kian bugar namun belum mencapai catatan waktu terbaiknya.  (Sigid Kurniawan/Antara) I Gede Siman Sudartawa sudah kian bugar namun belum mencapai catatan waktu terbaiknya. (Sigid Kurniawan/Antara)
Jakarta - I Gede Siman Sudartawa dkk. sudah kembali ke Tanah Air usai menjalani latihan di Amerika Serikat (AS). Kendati belum mencapai waktu terbaik, fisik sudah ideal.

Siman cs sudah mengakhiri latihan di AS, yang dimulai pertengahan April. Mereka tiba di Jakarta pada 3 Agustus.

"Dari fisik saja sudah beda. Siman dkk. lebih slim, lebih kering. Itu bisa jadi karena makanan juga berbeda. Secara catatan waktu menunjukkan peningkatan di latihan, cuma memang belum pecah best time, sudah mendekatilah," kata Albert C. Sutanto, pelatih pelatnas renang di Jakarta, Senin (6/8/2018).




"Siman sudah tinggal 0,03 detik lagi sudah personal best. Kenapa belum? Itu karena di saat pertandingan, dia tetap latihan berat. Saat ini, mereka memasuki periode tapering," ujar Albert.

Setelah berada di Jakarta, Siman dan perenang yang pulang bersamanya, Gagarin Nathaniel Yus, Triady Fauzi Sidiq, Glenn Vitor Sutanto, dan Indra Gunawan, langsung beradaptasi dengan kolam renang di Stadion Aquatic, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Dalam waktu tersisa ini, kami terus mengontrol mereka dari sisi makanan. Siman masih dikontrol oleh produsen bumbu masak yang menyokong project winning meals. Ditangani oleh chef dan kami pun terus aktif berkomunikasi agar jumlah kalori yang disiapkan sesuai dengan yang sudah dikeluarkan," tutur pria 42 tahun itu.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed