detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Agu 2018 15:10 WIB

Kampung Lalu M Zohri Terguncang Gempa, Keluarga Selamat

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Atlet pelatnas atletik asal Lombok masih waswas dengan gempa bumi yang terjadi di Lombok. Lalu Mohammad Zohri dkk. bersyukur keluarga selamat.

Gempa bumi berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Minggu (5/8/2018) malam. Gempa tersebut menyebabkan sedikitnya 91 orang meninggal dan 209 luka-luka.

Kejadian itu membuat empat penggawa pelatnas atletik terkejut dan panik. Lalu, Adrian Yasin, Fadlin, dan Sudirman Hadi mendapatkan kabar itu saat berada di Istora, GBK, Senayan. Mereka tengah mengikuti pengukuhan kontingen Indonesia ke Asian Games 2018.



"Ada empat orang atlet atletik dari Lombok kalau tidak salah; Andrian, Sudriman, Zohri, dan Fadlin. Anak-anak semuanya coba untuk tenang," kata pelatih atletik Eni Nuraini.

"Keluarga Zohri (di Lombok Utara) katanya sih aman. Menang saat ini kampungnya dia yang paling parah, tapi keluarga aman. Bangunan rumah juga tidak masalah, yang bagus, kan, belum selesai, jadi tidak apa-apa," dia menambahkan.

"(Keluarga) Adrian katanya ngungsi. Mungkin rumahnya dekat dari pantai. Fadlin belum ada kabar. Cuma, dia baru lihat kabar dari kondisi rumah tetangganya yang rusak," Eni menjelaskan.

Menurut info dari Eni, hanya ibu dari Sudirman yang mengalami luka atas kejadian gempa bumi. Akan tetapi, sang ibu sudah ditangani oleh tim medis setempat.

"Secara keseluruhan sejauh ini keluarga atlet baik-baik saja. Cuma ibunya Sudirman saja yang luka-luka kena reruntuhan, tapi sudah ditangani medis," Eni menegaskan.

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed