detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Agu 2018 23:30 WIB

PRSI Berharap Akuatik Bisa Pecah Telur di Asian Games 2018

Randy Prasatya - detikSport
Anindya Bakrie (Foto: Randy Prasatya/detikSport) Anindya Bakrie (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie, tak memasang target medali emas di Asian Games 2018. Anindya cuma berharap cabang akuatik bisa menyumbangkan medali lagi.

Cabang olahraga akuatik akan mempertandingkan empat disiplin, yakni loncat indah, polo air, renang indah, dan renang. PRSI tak mau memberi beban yang berat untuk atlet-atletnya yang turun di Asian Games nanti.


"Kita harus sadari memang di akuatik ini sudah 28 tahun paceklik medali di Asian Games. Target kita adalah ingin pecah telur karena sudah lama menunggu," kata Anindya.

"Sudah ada beberapa kiat-kiat dan nomor-nomor atlet yang disiapkan. Tapi mungkin daripada kasih beban lagi, lebih baik kita doakan," sambungnya.

Anindya juga menegaskan bahwa saat ini atlet-atlet akuatik tidak lagi digenjot lebih keras dalam latihan. Sejauh ini tim lebih fokus untuk membuat pemain bugar jelang perlombaan.

"Jadi tidak digenjot lebih keras lagi. Tapi meningkatkan istirahat yang baik, makan yang baik, stretching yang banyak. Jadi dengan itu semoga kita bisa dapat hasil yang maksimum," katanya.



(ran/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed