DetikSport
Selasa 07 Agustus 2018, 11:46 WIB

Sebelum Tampil di Asian Games, Atlet Tanding 17-an di Rumah Menpora

Randy Prasatya - detikSport
Sebelum Tampil di Asian Games, Atlet Tanding 17-an di Rumah Menpora Lomba makan kerupuk antara Menpora Imam Nahrawi dengan atlet Asian Games 2018 (Kemenpora)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Sebelum mengerahkan segala kemampuan di Asian Games 2018, beberapa atlet mengikuti lomba 17-an bersama Menpora Imam Nahrawi. Tak ada pemenang, tapi semua bersuka cita.

Menpora Imam Nahrawi menyambut puluhan atlet dari beberapa cabang olahraga di kediamannya yang terletak di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Senin (6/8/2018) malam. Hadir dalam acara tersebut atlet-atlet dari cabang olahraga polo air, renang indah, renang, dan balap sepeda.

"Saya mohon maaf jika sebagai tuan rumah hanya menyuguhkan masakan rumahan. Harapan saya bisa menghadirkan suasana ala rumah di sela-sela kesibukan kalian," ucap Imam.



Menjelang tampil di Asian Games, atlet-atlet tersebut diminta Menpora untuk unjuk kebolehan. Tapi tidak terkait dengan cabang olahraga masing-masing, melainkan dalam lomba makan kerupuk. Suasana riuh pun hadir, di mana beberapa atlet turun 'bertanding' sementara yang lain antusias memberi semangat.

"Untuk menjadi seorang juara, kondisi fisik dan psikis harus sama baiknya. Atlet boleh jadi sudah siap secara fisik, tapi akan sia-sia jika pada pertandingan ia tertekan dan gagal bersikap tenang," ucap Imam kemudian.

Diungkapkan Imam, dirinya mengundang atlet demi memantapkan psikologis para pejuang olahraga Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018 nanti. Imam berharap atlet bisa bersantai dan bergembira di tengah-tengah fokus latihan keras yang selama ini mereka jalani.

Ini bukan kali pertama Menpora mengundang atlet. Beberapa waktu lalu Imam mengajak beberapa atlet untuk nonton bareng.



Selain lomba 17-an, atlet juga dijamu makan malam dan dihibur oleh aksi komika Wawan dan menyanyi bersama. Gelak tawa terdengar saat Wawan melontarkan guyonan-guyonan khasnya, sementara saat alunan musik diputar banyak atlet yang berjoget bersama Imam Nahrawi.

Acara santai bersama atlet ini selesai sekitar pukul 21.00 WIB dan ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi. Dalam doanya, Imam berharap kesuksesan Indonesia di Asian Games 2018 akan menjadi kebahagiaan dan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Imam juga mengajak semua atlet yang hadir ikut mendoakan keselamatan dan memohonkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa bagi warga Lombok dan sekitarnya yang baru saja tertimpa musibah gempa bumi.
(ran/din)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed