detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Agu 2018 15:34 WIB

Voli Pakai GOR Bulungan untuk Asian Games, Atlet: Malu, sih

Femi Diah - detikSport
GOR Bulungan sebelum direnovasi. (Muhammad Fida Ul Haq/detikSport) GOR Bulungan sebelum direnovasi. (Muhammad Fida Ul Haq/detikSport)
Jakarta - Voli menggunakan dua venue untuk Asian Games 2018. Dipilihnya GOR Bulungan mendampingi Tennis Indoor membuat pemain Indonesia turut khawatir.

GOR Bulungan memang tak memenuhi syarat minimal venue Asian Games. Dari sisi kapasitas penonton misalnya, GOR Bulungan terlalu mungil. Jika sebuah ajang di level Asia minimal harus memiliki kapasitas 2.000 penonton, GOR Bulungan menampung 900 penonton.

"Katanya memang ada dua venue untuk voli di Asian Games nanti, tapi yang Indonesia kayaknya tampil di Tennis Indoor," kata Amalia, kapten Timnas voli putri.




"Tapi, kasihan tim-tim dunia itu mainnya di sana. Ini ajang bergengsi, tapi kesiapan dari venue voli malah mengejutkan. Kok di Bulungan? Semoga tim-tim peserta yang level dunia itu oke saja. Malu sih. Cuma ya gimana?" dia menambahkan.

Awalnya, GOR itu memang masuk dalam perencanaan renovasi menjelang Asian Games. Tapi, bukan untuk venue pertandingan melainkan sebagai tempat latihan. GOR Bulungan menjadi opsi terakhir sebagai venue voli setelah GOR Pertamina, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan batal direnovasi.



Yuk! Intip Fasilitas Wisma Atlet Kemayoran:

[Gambas:Video 20detik]


Voli Pakai GOR Bulungan untuk Asian Games, Atlet: Malu, sih
(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed