detiksport
Follow detikSport
Rabu, 08 Agu 2018 16:37 WIB

Buka 2 Hari Lagi, Wisma Atlet Kemayoran Tampung 15 Ribu Orang

Femi Diah - detikSport
Wisma Atlet Kemayoran akan dibuka 10 Agustus. (Rengga Sancaya/detikSport Wisma Atlet Kemayoran akan dibuka 10 Agustus. (Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Wisma Atlet Kemayoran bakal dibuka dua hari lagi. Enam tower disipakan untuk menampung 15 ribu orang sepanjang Asian Games 2018.

Asian Games secara resmi dimulai 18 Agustus. Tapi, sejumlah cabang olahraga sudah dihelat sebelumnya. Lagipula, peserta membutuhkan adaptasi dan jajal berlatih lebih dulu sebelum turun dalam pertandingan sesungguhnya.

Director Athlete Village and Village Service Department INASGOC, Andrewan Tri Ananta, memastikan Wisma Atlet siap beroperasi.




"Wisma Atlet Kemayoran mulai beroperasi tanggal 10, dua hari lagi. Sebanyak tujuh tower yang ada, enam tower disiapkan untuk Asian Games 2018," kata Andrewan yang dihubungi detikSport, Rabu (8/8/2018).

"Enam tower yang disiapkan itu bisa menampung 15 ribu orang. Kami juga siapkan tenda besar untuk dining hall berkapasitas 3 ribu orang. Kami pertimbangkan atlet akan makan bertahap," kata dia.

Fasilitas di dalam kamar Wisma Atlet Kemayoran. Fasilitas di dalam kamar Wisma Atlet Kemayoran. (Rengga Sancaya/detikSport)


Untuk mendukung operasional Wisma Atlet, ujar Andrewan, INASGOC menyiapkan 650 volunter dan petugas lainnya mencapai 1.000 orang. Petugas keamanan di dalam lingkungan Wisma Atlet itu mencapai 1.000 personel.

"Fasilitas pendukung juga sudah siap. Dua fitness center, sauna, games room, ATM, laundry, kursi pijat dan refleksi, nail shop, juga penayangan dari dinas pariwisata untuk festival setiap hari," ujar Andrewan.

Asian Games diikuti 45 negara Asia. Atlet top dunia yang bakal ambil bagian di antaranya, Son Heung-min, Cho Hyun-woo yang akan turun di sepakbola. Juga, nama-nama mentereng dari bulutangkis, dan peraih emas voli Olimpiade timnas China putri.




Yuk! Intip Fasilitas Wisma Atlet Kemayoran:

[Gambas:Video 20detik]


Buka 2 Hari Lagi, Wisma Atlet Kemayoran Tampung 15 Ribu Orang
(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed