DetikSport
Rabu 08 Agustus 2018, 16:55 WIB

Wisma Atlet Kemayoran Sama Ratakan Fasilitas untuk Atlet Asian Games

Femi Diah - detikSport
Wisma Atlet Kemayoran Sama Ratakan Fasilitas untuk Atlet Asian Games Erick Thohir, ketua INASGOC (Agung Pambudhy/detikSport)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Wisma Atlet Kemayoran tak membeda-bedakan fasilitas terhadap atlet dan ofisial yang tinggal di sana. Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) mengatur pembagian blok.

Wisma Atlet Kemayoran mulai beroperasi Jumat (10/8/2018). Sebanyak enam dari tujuh tower yang ada disiapkan untuk menyambut kontestan Asian Games dari 45 negara. Enam tower itu bisa menampung 15 ribu orang.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyebut tak akan membeda-bedakan fasilitas untuk penghuni Wisma Atlet Kemayoran. Kenapa?




"Saya rasa kalau perlakuan di Wisma Atlet Kemayoran, sebagai panitia, standarnya sama. Kemarin ada permintaan dari sebuah negara karena salah satu pangerannya menanyakan bisa enggak ada perlakuan khusus di wisma atlet," kata Erick kepada detikSport.

"Di wisma atlet semua sama, di situ menyatukan yang mampu dan yang tidak mampu menjadi sahabat. Tapi, tidak bisa dimungkiri beberapa atlet, pangeran, bisa saja setelah beberapa hari di wisma atlet pindah ke hotel. Saya tak bisa larang," pria yang juga menjabat sebagai presiden Inter Milan itu menambahkan.

Wisma Atlet Kemayoran sudah diuji coba saat test Event Asian Games pada Februari dan Asian Para Games pada Juni. Pesertanya memang tak sebanyak kontestan Asian Games.



(fem/rin)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed