detiksport
Follow detikSport
Rabu, 08 Agu 2018 18:52 WIB

Begini Pembagian Blok di Wisma Atlet Kemayoran untuk Asian Games

Femi Diah - detikSport
Wisma Atlet Kemayoran (Eva Savitri/detikSport) Wisma Atlet Kemayoran (Eva Savitri/detikSport)
Jakarta - Wisma Atlet Kemayoran untuk Asian Games 2018 akan menampung 15 ribu orang. Pertimbangan keamanan dan kenyamanan menjadi faktor utama pembagian blok.

Selama Asian Games 2018, atlet tuan rumah dan tamu di Jakarta, yang berasal dari 45 negara, akan tinggal di Wisma Atlet Kemayoran. Mereka akan mendapatkan fasilitas dari panitia pelaksana (INASGOC) yang seragam.




Untuk urusan pembagian unit, INASGOC tak bisa membebaskannya. Ada beberapa negara-negara yang tak bisa ditempatkan berdekatan.

"Kami menjaga sekali pembagian blok di Wisma Atlet Kemayoran," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir, kepada detikSport.

"Kami membangun koordinasi dengan security department dan OCA, jangan sampai ada negara yang secara politis enggak cocok, negaranya, bukan atletnya, berada satu gedung. Tapi, untuk makan tetap bersama-sama di dining hall," ujar dia.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga agar atlet-atlet itu bisa tidur nyenyak, jangan sampai terganggu," Presiden Inter Milan dan bos Mahaka itu menambahkan.

Wisma Atlet Kemayoran akan beroperasi mulai 10 Agustus. Untuk mengakomodasi 15 ribu orang, sebanyak enam tower disiapkan.


(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed