detiksport
Follow detikSport
Rabu, 08 Agu 2018 19:25 WIB

Lalu M Zohri Nangis dan Ingin Pulang Saat Lombok Diguncang Gempa

Mercy Raya - detikSport
Lalu M. Zohri berlatih di Stadion Madya, kompleks GBK, Senayan, Jakarta. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Lalu M. Zohri berlatih di Stadion Madya, kompleks GBK, Senayan, Jakarta. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Juara dunia junior Lalu Muhammad Zohri sempat gelisah dan ingin pulang ke Lombok setelah mendengar kabar gempa bumi. Tapi, tekad besar tampil di Asian Games 2018 mengurungkannya.

Gempa bumi berkekuatan 7 Skala Ritcher menghantam kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (5/8/2018) petang. Kondisi ini tak hanya membuat panik warga sekitar tapi juga orang-orang yang dari asalnya.

Lalu menjadi salah satunya. Dia mengaku sempat panik ketika dihubungi saudara kandungnya lewat telepon genggam. Mereka mengabarkan kampung berguncang karena gempa.

"Saat itu kakak telepon. Dia nangis-nangis dan bilang masjid runtuh," ujar Lalu mengingat kondisi saat itu.




"Saya ikutan nangis dan sempat ingin pulang. Tapi, karena teringat Asian Games jadi tidak jadi," tutur Lalu.

"Ya alhamdullilah keluarga aman. Mereka semua saat ini sedang mengungsi di atas atau di bawah gunung," lalu menambahkan.

Meski aman, Lalu juga merasa sedih lantaran saudara dari orang tuanya meninggal karena tertimbun runtuhan bangunan masjid.

"Karena pas banget sholat isya kan. Merasa sedih tapi kakak menyemangati saya dan bilang bahwa mereka baik-baik saja di sana," kata perah medali emas Kejuaraan Asia 2018 itu.

"Ya jangan menyerah dan putus asa. Tawakal tetap ingat Allah. Allah yang punya segalanya," dia berpesan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed