detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 09 Agu 2018 13:54 WIB

Ribuan Warga Cilegon Antusias Sambut Kirab Obor Asian Games

Muhammad Iqbal - detikSport
Foto: Muhammad Iqbal/detikSport Foto: Muhammad Iqbal/detikSport
Jakarta - Ribuan warga Cilegon memadati lokasi kirab obor Asian Games 2018 di Landmark, Kota Cilegon. Obor tersebut sebelumnya tiba di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.

Arak api obor mulai dilakukan dari Pelabuhan Merak menuju Landmark Cilegon menggunakan iring-iringan kendaraan. Dari Landmark, arak api obor kemudian dilanjutkan ke rumah dinas dengan berjalan kaki.

"Kalau rute yang dilalui dari Pelabuhan Merak akan beranjak di Landmark Kota Cilegon menggunakan kendaraan, kemudian dari Landmark akan berjalan kaki menuju rumah dinas Wali Kota Cilegon," kata Kadispora Provinsi Banten, Deden Apriandi, kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).




Di lokasi Landmark, ribuan warga dari berbagai daerah di Cilegon memadati lokasi untuk menyaksikan kirab obor api Asian Games tersebut. Api obor bawa langsung oleh Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi bersama pelari menuju rumah dinas.

"Baru setelah itu isoma, dilanjutkan nanti berangkat ke perbatasan Kota Cilegon dan Kabupaten Serang di Kramatwatu, dari situ akan jalan kaki lagi menuju Tasikardi," katanya.

Perjalanan kirab api obor kemudian dilanjutkan keliling kota dan kabupaten Serang. Beberapa tempat yang akan disinggahi yakni wisata Tasikardi, masjid Agung Banten Lama, Stadion Maulana Yusuf dan berakhir di Museum Negeri Banten.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com