detiksport
Follow detikSport
Kamis, 09 Agu 2018 20:11 WIB

Pejabat dan Penonton Jalan Kaki ke Upacara Pembukaan Asian Games

Femi Diah - detikSport
Foto: Rengga Sancaya/detikSport Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Ketua pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, mengingatkan pejabat dan penonton yang bakal menyaksikan opening ceremony. Mereka harus siap jalan kaki.

Sepanjang pelaksanaan Asian Games 2018, kompleks Gelora Bung Karno terbuka untuk umum. Hanya saja, akses keluar masuk penonton dibatasi.

Aturan itu sudah berlaku sejak opening ceremony pada Sabtu, 18 Agustus. Area parkir pun tak tersedia di kompleks GBK.




Erick mengingatkan agar penonton Asian Games, termasuk saat upacara pembukaan, untuk siap berjalan kaki.

"Nah, nanti pengunjung itu semua akan masuk dari pintu Sudirman. Tidak semua pintu utama (Senayan) dibuka nih ya. Jadi, mereka semua diharapkan parkir di SCBD lalu jalan. Semua jalan. VIP pun jalan dari Hotel Fairmount. Memang harus jalan sekalian olahraga," ujar Erick dalam Blak-blakan detikcom.

"Yang pakai kendaraan umum lebih gampang, jalannya tidak jauh. Kenapa? Kan bisa stop di sana-sini. Tapi, yang pakai mobil pribadi harus jalan. Tapi ndak apa-apa, hari Sabtu kok," dia menambahkan.

"Menteri, anggota MPR, DPR semua jalan dari (hotel) Fairmount. Luar biasa nih bangsa kita. Semua jalan. jadi jangan rakyatnya jalan, menteri jalan. Kecuali, Presiden dan tamu negara silakan naik mobil. Kami, semua panitia, jalan kak," Presiden Inter Milan yang juga ketua Komite Olimpiade Indonesia itu menjelaskan.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed