detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 11 Agu 2018 13:42 WIB

Orang Terkaya RI di Kontingen Indonesia untuk Asian Games

Hans Henricus BS Aron - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Kontingen Indonesia ke Asian Games 2018 diperkuat orang terkaya Tanah Air. Dia Michael Bambang Hartono, yang tampil di cabang olahraga bridge.

Mengutip situs resmi Asian Games 2018, Bambang menjadi salah satu atlet untuk cabang olahraga bridge. Atlet bridge itu kelahiran 2 Oktober 1939 alias sudah berusia 78 tahun, yang menjadikannya sebagai atlet tertua di dalam kontingen Indonesia.

Bambang memang memiliki prestasi sip dalam persaingan brodge dunia. Saudara kandung Budi Hartono, yang juga orang terkaya Indonesia itu, pernah tampil di kejuaraan Dunia Bridge 2018 di Beijing, China.

Kemudian World Bridge Series Championships 2010 di Philadelphia, Amerika Serikat dan 2014 di Sanya, China. Bambang juga ikut turnamen World Team Championships di Sao Paolo Brasil 2009, Veldhoven-Belanda 2011, Bali 2013, dan Chennai India.


Bambang Hartono berlatih fisik menjelang Asian Games 2018.Bambang Hartono berlatih fisik menjelang Asian Games 2018. (Rifkianto Nugroho/detikSport)





Bambang juga pernah meraih penghargaan KONI pada Oktober 2017 dengan kontribusi menciptakan atlet-atlet berprestasi di cabang olah raga bridge.

[Gambas:Instagram]


Nah, soal kekayaan, Bambang dan saudaranya Budi Hartono langganan masuk deretan orang terkaya Indonesia versi Forbes. Mereka pemilik perusahaan rokok Djarum dan pemilik saham terbesar BCA.

Menurut catatan Forbes yang dirilis Maret 2018, total kekayaan Bambang mencapai US$ 16,7 miliar atau sekitar Rp 225 triliun dan menempati urutan ke-75 orang terkaya dunia.

Bridge menjadi satu di antara cabang olahraga debutan di Asian Games 2018. Dari cabang olahraga bridge akan diperebutkan enam medali emas dan dilaksanakan di Ballroom JIExpo Kemayoran.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed