detiksport
Follow detikSport
Senin, 13 Agu 2018 11:35 WIB

Usai Reli, Sean Gelael Lebih Segar Hadapi Sisa Balapan F2

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael  tampil di Merdeka Sprint Rally 2018 (dok.Sean Gelael) Sean Gelael tampil di Merdeka Sprint Rally 2018 (dok.Sean Gelael)
Tangerang Selatan - Sean Gelael baru saja mengikuti event reli di Indonesia di sela-sela liburannya. Hal ini membuatnya lebih siap menghadapi sisa balapan F2 musim ini.

Setelah melewati delapan seri, F2 akan rehat selama sebulan dan mulai bergulir lagi 25-26 Agustus mendatang di Belgia. Maka dari itu para pebalap pun menggunakan waktu ini untuk mengisi kembali energi serta melepas lelah.

Salah satunya adalah pebalap Prema Racing, Sean Gelael, yang kembali bernostalgia dengan ajang reli yang sempat digelutinya sebelum terjun ke dunia balapan single seater. Sean turun di Merdeka Sprint Rally 2018 yang berlangsung di sirkuit Paramount Land, BSD Tangerang Banten, Sabtu-Minggu, 11 dan 12 Agustus.



Selain bernostalgia dengan reli, Sean pun memanfaatkan ajang ini sebagai silaturahmi dengan teman-temannya maupun para pereli serta pebalap termasuk juara nasional sprint rally 2017, Rizal Sungkar.

"Saya dulu juga main reli. Tapi sudah lama. Sekitar tujuh tahun yang lalu. Makanya saya senang bisa kembali lagi. Banyak temen-temen dan senior yang terlibat langsung pada balapan ini," kata Sean yang turun bersama navigator Deden Kusuma Bagja.

Selain untuk mengisi waktu jeda balapan, Sean mengaku tujuannya turun di ajang ini demi membangkitkan lagi sprint rally yang sempat mati suri beberapa tahun lalu sebelum naik daun lagi. Apalagi kini peminatnya juga cukup tinggi.






Pada Merdeka Sprint Rally 2018, Sean mengendarai Mitsubishi Evolution X. Meski cukup lama vakum dalam dunia reli, pebalap berusia 21 tahun ini ternyata mampu tampil garang dan mampu merepotkan Rizal Sungkar.

Namun, hingga balapan yang terbagi dalam empat SS berakhir, Sean harus puas duduk di posisi kedua dengan selisih dua detik dari Rizal.

"Reli ini untuk seru-seruan aja. Tapi yang namanya balapan. Setelah turun yang tidak mau ngalah. Saya tetap berusaha meraih hasil yang terbaik," sambungnya..

Selain turun di sprint rally, Sean juga balapan menggunakan simulator untuk bertanding dengan Artis Gading Martin dan Rizal Sungkar. Sean pun berkesempatan menemui fansnya di sela-sela reli.




Sean akan kembali balapan di seri Belgia 24-26 Agustus. Setelah itu berurutan di Monza, Rusia, dan Abu Dhabi.

Tak cuma Sean, sang ayah, Ricardo Gelael, sehari sebelumnya juga turun membalap. Mantan pereli nasional itu didampingi Chepot Hani Wiano. Keduanya turun di kelas M 1 dengan menggunakan kendaraan Subaru WRX dengan catatan waktu terbaik empat menit 21,3 detik.



Usai Reli, Sean Gelael Lebih Segar Hadapi Sisa Balapan F2Ricardo Gelael ikut Merdeka Sprint Rally 2018 (dok.Sean Gelael)
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed