detiksport
Follow detikSport
Senin, 13 Agu 2018 20:37 WIB

Ini Hasil Seri Keempat Yamaha Sunday Race 2018

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Seri keempat Yamaha Sunday Race 2018 (dok.Yamaha Racing Indonesia) Seri keempat Yamaha Sunday Race 2018 (dok.Yamaha Racing Indonesia)
Sentul - Yamaha Sunday Race 2018 seri keempat kembali digelar akhir pekan lalu di sirkuit Sentul. Berikut hasil ajang balap milik pabrikan asal Jepang itu.

Pada kelas All new R15 Idemitsu Junior Pro, Muhammad Ridwan dari Rey Racing School menjadi pemenang usai mengalahkan Kiki Aranxa dari Bobs R7 Racing School, Candra Hermawan dari Puji Rahayu Melindo Edomix D45 Racing School, dan Wahyu Nugroho dari Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera.






Keempatnya bertarung seru di lap terakhir sebelum Ridwan akhirnya melintasi garis finis pertama kali. Ini jadi hasil terbaik Ridwan selama Yamaha Sunday Race tahun ini. Di seri ketiga lalu, Ridwan yang meraih pole position harus menelan kekecewaan karena cuma finis runner-up.

"Alhamdulillah kali ini bisa meraih juara setelah pada seri sebelumnya saya finish kedua. Saya berusaha untuk belajar dari pengalaman dari seri-seri sebelumnya terutama titik pengereman dan racing line. Saya terus dilatih oleh mas Rey Ratukore sehingga saya bisa tampil lebih maksimal," ujar Ridwan.


Ini Hasil Seri Keempat Yamaha Sunday Race 2018Foto: dok.Yamaha Racing Indonesia




Sementara itu, peraih pole position pada sesi kualifikasi, Aldi Satya Mahendra dari tim Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RCB DID NGK, tidak tampil maksimal pada saat race karena mengalami insiden di QTT.

Sementara itu di kelas Sport 250cc Pro, Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci berhasil jadi pemenang usai mencatatkan waktu 1 menit 43,597 detik.

Richard mengungguli Rafid Topan Sucipto (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera) dan Rey Ratukore (Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC). Dari empat seri Yamaha Sunday Race 2018 yang dijalani, Richard memimpin klasemen akhir Sport 250cc Pro dengan poin 100 hasil empat kemenangan.

"Saya rasa dalam ajang YSR ini, kami bisa lebih siap dalam hal settingan motor. Kami belajar bagaimana bisa membuat settingan terbaik. Maka dari itu kami bisa meraih hasil bagus seperti ini," ujar Richard dalam rilis kepada detikSport.

Dari kelas Sport 150cc Pro, Gupita Kresna dari Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT jadi juara umum meskipun hanya finis di posisi keempat pada balapan seri terakhir. Pada klasemen akhir, Gupita sukses menduduki posisi pertama disusul Reynaldi Pratama dari Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM SYS KYB HDS Racing Team).



Yamaha Sunday Race pekan kemarin adalah seri terakhir dari empat seri yang digelar tahun ini. Sebelumnya ajang ini dimulai 8 April, lalu seri kedua 6 Mei dan seri ketiga pada 8 Juli.

(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed