DetikSport
Selasa 14 Agustus 2018, 17:14 WIB

Tiba di Bogor, Obor Asian Games 2018 Keliling Istana Presiden

Farhan - detikSport
Tiba di Bogor, Obor Asian Games 2018 Keliling Istana Presiden Obor Asian Games tiba di Kota Bogor (Farhan/detikSport)
Bogor - Api Obor Asian Games 2018 tiba di Kota Bogor. Ini merupakan persinggahan terakhir obor Asian Games sebelum tiba di Jakarta sebagai tuan rumah utama.

Setelah dinyalakan dengan mengambil api dari Pegunungan Dieng dan Merapi, api obor Asian Games dibawa mengelilingi banyak wilayah di Indonesia. Di Bogor, api tersebut berkeliling sejauh 10 kilometer. Rute yang dilewati yakni, Tugu Air Mancur, Tugu Kujang dan Kebun Raya Bogor yang merupakan ikon-ikon Kota Bogor.



Rumah Dinas Walikota Bogor yang berada di Jalan Pajajaran menjadi titik pertama dimulainya torch relay api obor Asian Games 2018 berkeliling Kota Bogor. Adalah Menkominfo Rudiantara yang menjadi pembawa api obor Asian Games 2018 pertama untuk berkeliling.

Setelah diestafetkan kepada mantan atelit nasional seperti Icuk Sugiarto dan Eliyas Fikal, Api Obor kemudian dibawa mengelilingi Istana Bogor oleh Danrem 061/SK Kolonel Inf Mochamad Hasan dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya. Api obor kemudian dibawa oleh Bima Arya menuju titik akhir di Balaikota Bogor untuk diinapkan hingga Rabu (15/8/2018) pagi dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.



"Merupakan satu kebanggaan tersendiri karena Kota Bogor menjadi salah satu kota yang disinggahi api obor asian games. Kita ingin agar momentum torch relay ini bahwa Kota Bogor benar-benar mendukung pelaksanaan Asian games 2018. Sekaligus juga ingin ikut menyampaikan titik-titik kebanggaan di Kota Bogor secara nasional maupun internasional seperti tugu kujang, kebun raya yang indah dan cantik serta nyaman untuk berolah raga," kata Bima Arya, Selasa (14/8/2018).





Tonton juga 'Cerita Mikha Tambayong Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(din/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed