detiksport
Follow detikSport
Selasa, 14 Agu 2018 17:35 WIB

Kirab Obor Tiba di Jakarta, Asian Games 2018 Kian Dekat

Randy Prasatya - detikSport
Konferensi pers menjelang kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta. (Randy Prasatya/detikSport) Konferensi pers menjelang kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta. (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Asian Games 2018 di Jakarta sudah semakin dekat. Itu ditandai dengan kirab obor yang sudah sampai di Jakarta.

Kirab obor Asian Games bakal melintasi provinsi terakhir, yaitu di Ibu Kota Jakarta, terhitung sejak 15 sampai 18 Agustus 2018, setelah memulai perjalanannya dari India pada 15 Juli dan berlanjut hampir satu bulan berkelana di beberapa provinsi di Indonesia.

"Besok menjadi akhir tempat torch relay di Jakarta dari 18 provinsi. Kirab obor di Jakarta bakal berlangsung dari 15-18 Agustus saat opening ceremony Asian Games," kata Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC, Francis Wanandi, dalam konferensi persnya di Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa (14/8/2018) sore WIB.

Diperkirakan bakal ada sekitar 200 orang yang terlibat dalam acara kirab obor ini. Mereka terdiri dari berbagai kalangan termasuk tokoh-tokoh penting.




Francis berharap acara ini bisa berjalan sangat meriah dengan antusias masyarakat. Dia mengklaim acara kirab obor di provinsi lainnya diminati warga setempat.

"Yang ikut berpartisipasi datang dari segala kalangan, baik atlet, mantan atlet, artis, pelajar, tokoh agama, pelajar, dan masih banyak lainnya. Jadi diharapkan acara tersebut berlangsung sukses dan meriah dengan antusias masyarakat yang tinggi," dia menambahkan.

Kirab obor juga bakal melibatkan 25.000 anak-anak sekolah dari berbagai daerah di Jakarta. Masing-masing daerah di Jakarta nantinya diwakili oleh 5 ribu pelajar.

"Dalam kirab obor ini kami dari DKI sudah berkoordinasi dengan lima wilayah dan juga Kepulauan Seribu. Nantinya acara ini dimeriahkan oleh lapisan masyarakat umum dan 5000 pelajar dari masing-masing wilayah (Jakarta)," kata Guforn salah satu perwakilan dari Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Dari Api Abadi Mrapen, Obor Asian Games Mulai Diarak, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed