detiksport
Follow detikSport
Selasa, 14 Agu 2018 23:33 WIB

17 Mantan Atlet Akan Bawa Obor ke Istana, Siapa yang Serahkan ke Jokowi?

Randy Prasatya - detikSport
Foto: desain grafis Foto: desain grafis
Jakarta - Obor Asian Games 2018 akan mampir ke Istana Presiden. 17 mantan atlet dilibatkan dalam perjalanan menuju Istana untuk memberikannya kepada Presiden Joko Widodo.

Kirab obor Asian Games 2018 memasuki tahap akhir dengan tiba di Jakarta. Api obor ini nantinya akan dipersembahkan dalam acara pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8/2018).

Sebelum menuju GBK, obor bakal diarak keliling DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu. Obor juga akan singgah di Istana Presiden lebih dulu pada, Jumat (17/8/2018) sore WIB, yang bertepatan dengan Hari Kemerdakaan Indonesia.


Bakal ada 17 mantan atlet dari berbagai cabang olahraga yang ikut ke Istana Presiden. Mereka semua adalah atlet legenda Indonesia yang pernah meraih medali Asian Games.

Dari 17 nama, cuma dua yang tak pernah meraih medali di Asian Games, yakni Rudy Hartono dan Tri Kusharjanto, yang merupakan sama-sama atlet bulutangkis. Akan tetapi, Rudy dan Tri Kusharjanto juga punya prestasi kelas dunia. Rudy menjadi legenda dunia dengan menjuarai All England enam kali beruntun (1968-1974) dan Trikus merebut medali perak Olimpiade 2000.

Lantas, dari deretan atlet tersebut, siapa yang bakal menyerahkannya kepada Presiden Joko Widodo? Dia adalah Verawati Fajrin, yang merupakan atlet bulutangkis ganda putri peraih medali emas Asian Games 1978.

Berikut daftar nama-nama atlet yang bakal membawa obor ke Istana:

Verawati Fajrin, Rudy Hartono, Suzanna Anggarkusuma, Hermensen Ballo, Lita Sugiarto, Umar Syarief, Tri Kusharjanto, Ivana Lie, Lasmin, Susyana Tjhan, Lamting, Putty Insavilla Armein, Atet Wijono, Silvia Kristina, Santia Trikusuma, Lanny Kaligis, dan Hariyanto Arbi.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed