DetikSport
Rabu 15 Agustus 2018, 21:10 WIB

APP Sinar Mas Bangun Venue Bowling Terbaik untuk Sambut Asian Games 2018

Tia Reisha - detikSport
APP Sinar Mas Bangun Venue Bowling Terbaik untuk Sambut Asian Games 2018 Foto: Tia Reisha/Detikcom
Jakarta - Gelaran Asian Games 2018 banyak mendatangkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya perusahaan penghasil pulp dan kertas Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas.
Untuk mendukung gelaran olahraga terbesar se-Asia tersebut, Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin menyampaikan pihaknya telah terlibat dalam pembangunan berbagai venue untuk Asian Games.

"Tentu selain disampaikan juga kita bangun bowling center yang katanya terbaik di dunia. Kita juga berpartisipasi untuk venue-venue yang ada untuk pelaksanaan Asian Games ini," ujar Saleh, Rabu (15/8/2018).

Diungkapkannya , sebagai official partner, Sinar Mas terlibat dalam penyediaan venue pertandingan satu di antaranya adalah Jakabaring Bowling Center di Palembang. Gedung tersebut memiliki dua lantai seluas 4.200 meter persegi dan berada di atas lahan seluas 2,8 hektare. Di dalamnya tersedia hingga 300 tempat duduk bagi penonton yang ingin menyaksikan perhelatan olahraga terbesar di Asia dengan 40 lintasan.

Di Jakarta, Sinar Mas juga membenahi hingga 16 gedung olahraga yang akan menjadi fasilitas pendukung latihan para atlet. Di antaranya membangun Sirkuit BMX di Pulomas dan merenovasi lapangan baseball di Rawamangun.

Bukan hanya itu, Sinar Mas juga menyediakan produk Sinar Dunia dan Paseo guna memenuhi kebutuhan kertas fotokopi dan tisu selama Asian Games 2018 berlangsung.

Bahkan, Sinar Mas juga telah mengadakan sejumlah kegiatan mulai dari menurunkan para karyawan, baik direksi hingga anggota Regu Pemadam Kebakaran untuk turut berlari membawa api Asian Games secara estafet di Palembang dan Serang.

APP Sinar Mas juga mengumpulkan para karyawan di sekitar Jalan MH Thamrin, Jakarta hari ini, tepatnya di halaman Tower II Sinar Mas Land. Seluruh keluarga besar APP Sinar Mas berkumpul menyatukan dukungan untuk Asian Games 2018. Bentuk dukungan dilakukan juga dengan menyebarluaskan kampanye Sinar Mas #UntukmuIndonesiaku.

"Ini merupakan suatu kebanggaan buat Sinar Mas, secara khususnya karena Sinar Mas telah terpilih menjadi salah satu official partner dari event internasional ini," ujar Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto.

Sulistiyanto juga berharap seluruh pihak Sinar Mas yang terlibat dalam acara penggalangan dukungan bagi Asian Games tersebut untuk menyebarluaskan kemeriahan dari acara itu.

"Oleh sebab itu sebagai keluarga besar Sinar Mas, saya harapkan saudara-saudara sekalian memanfaatkan event ini dengan cara menyebarluaskan partisipasi ini sebanyak mungkin di sosial media supaya kita bersama-sama seluruh masyarakat Indonesia juga mengetahui betapa Sinar Mas juga peduli terhadap event-event internasional dan tentu saja sesuai motto Sinar Mas tadi adalah Sinar Mas #UntukmuIndonesiaku," jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Joni Mardizal yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengapresiasi terhadap dukungan dari Sinar Mas untuk Asian Games 2018.

"Kami dari pemerintah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sinar Mas yang telah memberikan sumbangsih dan dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games ini," ujarnya.

Dukungan dari Sinar Mas tersebut, ujar Joni, merupakan bentuk kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menyukseskan Asian Games 2018.

"Untuk itu kita perlu bersyukur, kita negara besar, kita negara kuat, kita harus tetap optimis kita tetap maju," pungkas Joni.
(mul/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed