detiksport
Follow detikSport
Kamis, 16 Agu 2018 14:40 WIB

Panas-panasan Antre Tiket Opening Asian Games 2018

Yanu Arifin - detikSport
Suasana antre penukaran tiket opening ceremony Asian Games 2018 (Yanu Arifin/detikSport) Suasana antre penukaran tiket opening ceremony Asian Games 2018 (Yanu Arifin/detikSport)
Jakarta - Penukaran tiket opening ceremony Asian Games 2018 dibuka hari ini di kantor Kiostix. Antrean pembeli yang mencapai ratusan orang mengular sambil panas-panasan.

Pantauan detikSport di kantor Kiostix, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018), para pengunjung panas-panasan mengantri menukar tiket opening Asian Games 2018. Loket pembukaan dibuka sejak pukul 10.00 WIB.

Hingga saat ini, nomor antrian baru menyentuh nomor 80 sekian. Padahal masyarakat yang hingga kini terus berdatangan, terakhir sudah mendapat nomor antrian mencapai 350.



Di tempat penukaran tiket, Kiostix memang menyediakan tenda mini, kursi-kursi, dan air mineral ukuran gelas untuk pengunjung. Namun hingga saat ini, ramainya pengunjung membuat banyak masyarakat tetap kesusahan menukarkan tiket.

Selain itu, manajeman antrian yang kurang jelas membuat masyarakat kebingungan. Banyak yang tidak mengambil nomor antrian lebih dulu sebelum menukar tiket. Ditambah, petugas butuh 10-15 menit untuk melayani satu orang yang menukar tiket.

Tampak ada missinformasi antara Kiostix dengan masyarakat soal penukaran tiket Asian Games 2018. Hal itu diungkap salah satu pembeli bernama Yadi, 31 tahun asal Pasar Baru.

Dia mengaku sudah membeli tiket sejak dua minggu lalu. Namun dirinya kesulitan mendapat informasi kapan tiket bisa ditukar.



"Ya saya sudah kesini tiga minggu lalu. Saya email mereka (Kiostix) gak ada balasan, baru tadi pagi dikonfirmasi," terangnya.

Yadi bahkan berinisiatif mendatangi Kiostix sejak pekan lalu. Namun dirinya tidak mendapat kejelasan informasi.

"Tunggu konfirmasi dari kami saja. Sudah tiga kali saya kesini," kata Yadi menirukan pernyataan Kiostix.

Hingga saat ini, penukaran tiket masih terus berlangsung. (yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed