Jangan Manja, Yuk Jalan Kaki Dari Venue ke Venue di GBK!

Amalia Dwi Septi - Sport
Kamis, 16 Agu 2018 15:52 WIB
Area GBK disterilkan dari kendaraan pribadi. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan steril dari kendaraan pribadi menyambut Asian Games 2018. Untuk menyambangi venue yang ada pengunjung wajib berjalan kali.

GBK memang sudah steril dari kendaraan pribadi sejak beberapa waktu lalu. Kini, aturan itu diperketat.

Memang, bukan berarti tak ada kendaraan yang bisa digunakan untuk mengelilingi area GBK. Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menyediakan shuttlebus untuk pengunjung, namun jumlahnya terbatas.


Shuttlebus tersedia di area GBK tapi jumlahnya terbatas. Shuttlebus tersedia di area GBK tapi jumlahnya terbatas. (Agung Pambudhy/detikSport)


Jalan kaki pun menjadi pilihan utama mobilitas pengunjung. Termasuk, penonton yang sudah memiliki tiket.




"Kalau pagi sih sehat ya jalan kaki. Cuma kalau siang panas banget. Tapi tidak masalah bagi saya, biar terbiasa berjalan kaki. Tidak hanya saat Asian Games, tapi bisa seterusnya di mana-mana harus juga bisa budayakan berjalan kaki," ujar salah satu volunteer yang berjaga di MPC.

Jurnalis asal Korea Selatan, Kim Lee, tak mengeluhkannya. Apalagi, dia terbiasa berjalan jauh setiap hari. Berjalan kaki, kata dia, sudah menjadi budaya di Korsel.

"Tidak masalah, di Korea setiap hari kami berjalan kaki dan itu sangat bagus untuk kesehatan. Tapi mungkin bedanya di sini cuacanya agak panas ya," katanya.


(ads/fem)