DetikSport
Kamis 16 Agustus 2018, 16:55 WIB

Opening Ceremony Asian Games: Pentas Kolosal di Atas Panggung Raksasa

Femi Diah - detikSport
Opening Ceremony Asian Games: Pentas Kolosal di Atas Panggung Raksasa Foto: dok. INASGOC
Jakarta - Opening ceremony alias upacara pembukaan Asian Games 2018 dijanjikan bakal spektakuler. Pesta disajikan di atas panggung dengan luas raksasa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang dibuka dua hari lagi. Acara pembukaan digelar di SUGBK, Sabtu (18/8).

Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menutup rapat persiapan kepada publik. Mereka menggelar latihan secara tertutup di SUGBK. Sedikit informasi disampaikan lewat bocoran sejumlah kru lewat media sosial.

[Gambas:Youtube]


Dari situs resmi Asian Games menyebut acara itu bertema Feel The Energy of Asia yang dipentaskan di atas panggung raksasa dengan panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tingginya 26 meter. Di atas panggung itu dibangun miniatur pegunungan dengan tanaman khas Indonesia.

Panggung yang digarap gabungan seniman Bandung dan jakarta itu bakal menjadi tempat pentas 4.000 penari arahan Denny Malik dan Eko Supriyanto serta diiringi musik garapan Addie MS dan Ronald Steven.




Sederet penyanyi bakal tampil di panggung itu, Di antaranya, GAC, Raisa, Ariel Noah, Anggun, Tulus, dan Via Vallen.

"Dalam Opening Ceremony itu sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia. Kami berkolaborasi dengan musisi, tim kreatif dan tim produksi terbaik Indonesia," kata Creative Director Opening Ceremony Asian Games 2018, Wishnutama Kusubandio, dalam rilis kepada detikSport.

Tiket Opening Ceremony telah dilepas ke publik dengan harga berkisar Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta. Saat ini, penonton mulai menukarkan tanda pembelian dengan tiket di KiosTix yang ada di Pejaten.



(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed