detiksport
Follow detikSport
Kamis, 16 Agu 2018 19:31 WIB

Molor, Penukaran Tiket Opening Asian Games 2018 Dibuka Sampai Malam

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Dikhy Sasra/detikSport Foto: Dikhy Sasra/detikSport
Jakarta - Penukaran tiket opening ceremony Asian Games 2018 berlangsung molor. Panitia pun menambah waktu penukarannya sampai malam.

Pantauan detikSport di kantor Kiostix, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018), panitia terus kedatangan pengunjung yang ingin menukarkan tiket. Dari jadwal semula, penukaran harusnya ditutup pukul 18.00 WIB.

Karena antrean masih mengular, hingga pukul 18.00 WIB saja masih berkisar di nomor 400 dari total nomor antrean hingga 750, panitia akhirnya membuka loket penukaran sampai nomor antreannya habis.


Bagi yang sudah punya nomor antrean, maka mereka harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan penukaran tiket. Namun masalah belum selesai di situ.

Adalah masyarakat masih banyak yang tidak mendapat kejelasan lebih lanjut untuk menukar tiket. Imbasnya, mereka yang berasumsi datang pulang kerja (17.00 WIB dan selanjutnya) untuk mengambil tiket, tidak bisa melakukannya.

Hal ini dikarenakan pada pukul 10.00 WIB, loket awalnya tidak memberlakukan sistem nomor antrean. Namun sekitar pukul 12.00 WIB, antrean terus bertambah sehingga mau tak mau panitia memberlakukan nomor antrean.


Padahal dalam informasi Kiostix ke masyarakat, disertakan alamat situs untuk reservasi mengambil tiket. Mereka yang sudah booking waktu untuk mengambil tiket, tidak bisa mengambilnya.

"Saya sudah book jam 5 untuk ambil tiket, tapi ternyata gak bisa. Mau ambil nomor, sudah tidak kebagian," keluh salah satu penukar.

Bagi yang hari ini tidak dapat nomor, tetap bisa mengambil nomor antrean. Namun nomor itu untuk mengambil tiket pada hari Jumat (17/8).

detikSport kesulitan menemui perwakilan Kiostix terkait kisruh penukaran tiket ini. Beberapa panitia menolak diwawancara.


(yna/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed