DetikSport
Kamis 16 Agustus 2018, 19:53 WIB

Hasil Asian Games 2018: Polo Air Putri Indonesia Dibantai Jepang

Randy Prasatya - detikSport
Hasil Asian Games 2018: Polo Air Putri Indonesia Dibantai Jepang Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Timnas polo air putri Indonesia kalah telak dari Jepang di laga pertama babak Grup A Asian Games 2018. Tim besutan Zoran Kontic itu kalah 4-15.

Pertemuan antara Indonesia vs Jepang berlangsung di Stadion Akuatik, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/8/2018) sore WIB. Indonesia sempat mengimbangi Jepang 2-2 di kuarter pertama lewat gol-gol Sarah Manzilina dan Nyoman Ayu Savitri Arsana.

Selepas itu, Jepang meningkatkan permainan. Mereka pun menutup kuarter pertama dengan skor 5-2.

Jepang semakin tak terbendung di kuarter kedua. Mereka mampu unggul 7-3 dan satu-satunya gol dari Indonesia dicetak oleh Ivy Nernie Pricilla.




Laju Indonesia semakin buruk di kuarter ketiga. Ariel Siwabessy dkk gagal mencetak gol di fase ini, mereka pun semakin menjau dengan ketertinggalan 10-3.

Kuarter keempat semakin sulit untuk Indonesia. Jepang pun menutup pertandingan dengan kemenangan 15-4. Satu gol tambahan Indoensia dicetak oleh Upiet Sarimanah.

"Jepang sangat kuat di turnamen ini. Buat kami menjadi suatu kebanggan bisa melawan mereka. Saya ucapkan selamat kepada Jepang," kata Zoran dalam konferensi pers usai laga.

"Kami sudah mencoba yang terbaik. Saya juga senang dengan tim ini karena sudah mau berjuang," dia menegaskan.


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed