detiksport
Follow detikSport
Jumat, 17 Agu 2018 00:23 WIB

INASGOC: KiosTix Tak Lagi Jual Tiket Online Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Foto: desain grafis Foto: desain grafis
Jakarta - INASGOC memastikan bahwa KiosTix tidak lagi menjual tiket Asian Games secara online. Blibli ditunjuk sebagai penggantinya.

Penjualan tiket Asian Games 2018 melalui KiosTix terkendala dalam setidaknya tiga hari terakhir. Akses pembelian tiket jadi sulit karena situs bermasalah.

Keluhan pun muncul mengalir deras dari publik terkait sulitnya akses yang diperoleh untuk mendapatkan tiket, khususnya tiket pembukaan Asian Games.


"Jadi kami langsung evaluasi karena terus terang saja kami dari INASGOC sudah mendapat banyak kritik dari masyarakat tentang server kiostix yang bermasalah dimana sering down dan calon penonton yang sudah beli dan tidak jelas sistem penukaran tiketnya," kata Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang kepada detikSport, Kamis (16/8/2018).

"Itu mungkin karena sistem mereka yang masih perlu perbaikan yang lebih bagus. Maka itu, kemarin kami putuskan supaya katakan lah perbaikan masih memakan waktu sudah harus segara gandengan partner yang lebih kuat dan bagus,"

"Jadi boleh dikatakan per sore ini bahwa dari KiosTix sudah gandeng Blibli.com mulai malam ini," jelas dia.

"Jadi kami imbau seluruh masyarakat tak perlu khawatir pembelian online sudah lancar karena sudah partner dengan Blibli.com. Sementara KiosTix akan melayani yang offline," tambahnya.


"Secara server mereka (Blibli.com) sudah teruji apalagi grup Djarum. Jadi kami harapan dalam pembelian online tak bermasalah. Jadi artinya masyarakat bisa membeli secara online. Itu sudah lancar."

"Kami, INASGOC dari bagian deputi ticketing, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang antusias untuk beli tiket pembukaan dan cabor Asian Games tapi kami tetap merepons keluhan itu makanya Erick (Thohir, Ketua INASGOC) meminta agar KiosTix menggandeng perusahaan tiket yang dijamin kuat," ujar dia.

Blibli.com tidak hanya tiket upacara pembuka Asian Games saja tapi juga pertandingan di antara cabor. (mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed