DetikSport
Sabtu 18 Agustus 2018, 13:30 WIB

Sempat Simpang Siur, Siman Jadi Pembawa Bendera di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Sempat Simpang Siur, Siman Jadi Pembawa Bendera di Asian Games 2018 Siman Sudartawa di ajang SEA Games Malaysia lalu. (Foto: Wahyu Putro A/Antara)
Jakarta - Perenang nasional I Gede Siman Sudartawa resmi akan menjadi pembawa bendera Indonesia saat defile kontingan dalam upacara pembukaan Asian Games 2018.

Beberapa bulan lalu Siman sebenarnya sudah ditunjuk menjadi pembawa bendera Indonesia, seperti yang pernah ia lakukan di ajang-ajang multicabang lain termasuk Olimpiade.




Akan tetapi, setelah itu sempat ada kesimpangsiuran mengenai jadi atau tidaknya Siman jadi pembaca bendera Indonesia dalam defile kontingan di Pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) malam nanti.

Pada prosesnya Siman mengaku sudah dihubungi tim Chef de Mission (CdM). Ia menjadi pembawa bendera kontingen Indonesia.

"Iya, jadinya saya," kata Siman saat dihubungi detikSport.

"Kemarin memang setelah diputuskan saya menjadi pembawa bendera tidak ada pemberitahuan lebih lanjut lagi seperti apa dan tim dari Bapak Erick Thohir mengatakan sepertinya bukan saya yang membawa bendera."




"Ya saya berpikir tidak perlu datang ke pembukaan. Tapi kemudian tim CdM tadi pagi mengonfirmasi bahwa saya yang jadi bawa bendera," tuturnya.

Siman mengaku antusias menunggu momen tersebut. Apalagi Pembukaan Asian Games 2018 ini berdekatan dengan momen HUT RI ke-73 pada hari Jumat (17/8) kemarin.

"Tentu bangga sekali apalagi kita tuan rumah. Tentu euforianya lebih dapat. Apalagi baru kemarin upacara kemerdekaan. sekarangbawa bendera pastinya terkesan lah," tutur atlet berusia 23 tahun itu.

Siman kini berada di Hotel Atlet Century dan melakukan fitting kostum yang akan dia kenakan. Dia akan bertolak ke Wisma Atlet dan berangkat dengan rekan-rekannya yang lain menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 15.00 WIB.

Kostum yang akan dikenakan Siman dalam parade atlet nanti merupakan jas berwarna merah lengkap dengan celana berwarna putih, berikut sapu tangan bercorak batik.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed