DetikSport
Sabtu 18 Agustus 2018, 14:03 WIB

Mau Nonton Pembukaan Asian Games 2018? Ini Cara Masuk ke Kawasan GBK

Yanu Arifin - detikSport
Mau Nonton Pembukaan Asian Games 2018? Ini Cara Masuk ke Kawasan GBK Kawasan GBK jelang pembukaan Asian Games 2018 (Foto: Yanu Arifin/detikSport)
Jakarta - Pembukaan Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (18/8/2018) malam nanti. Lantaran kawasannya sudah steril dari kendaraan, ini cara masuk ke dalam.

detikSport coba menguji jalur-jalur yang ditutup pihak Kepolisian jelang pembukaan Asian Games 2018. Ada enam titik yang ditutup yakni (1) Pertigaan Pakubuwono-Hang Lekir hingga SPBU dekat Kampus Mustopo, (2) Jalan Asia Afrika, (3) Jalan Patal Senayan, (4) Jalan Gatot Subroto, (5) Jalan Pintu 1 GBK, dan (6) Jalan Jenderal Sudirman.




Jalur-jalur itu memang sudah steril dari kendaraan bermotor, kecuali kendaraan dengan stiker dari panitia Asian Games 2018 (INASGOC) dan tamu undangan khusus. Tanpa stiker, Anda harus menggunakan cara lain untuk bisa masuk ke area GBK.


Mau Nonton Pembukaan Asian Games 2018? Ini Cara Masuk ke Kawasan GBKKawasan GBK jelang pembukaan Asian Games 2018 (Foto: Yanu Arifin/detikSport)


Untuk masuk ke kawasan GBK, Anda bisa naik kendaraan umum dan turun di depan FX Sudirman. Semua kendaraan umum masih bisa lewat Jalan Sudirman tapi tidak bisa belok ke Asia Afrika.

Dari FX, Anda bisa masuk ke kawasan GBK lewat Gate 1 di Jalan Asia Afrika, Gate 5 di Jalan Pintu 1 Senayan serta Gate 6 dan 7 yang berada di sepanjang jalur Sudirman. Dengan berjalan kaki, pengunjung bisa masuk lewat pintu-pintu itu untuk ke dalam kawasan GBK dengan menukar tiket Opening Ceremony Asian Games 2018.




Untuk yang membawa kendaraan pribadi, disediakan delapan kantung parkir untuk menaruh kendaraan. Namun, semua pintu masuk tetap lewat pintu 1, 5, 6, dan 7.

Pembukaan Asian Games 2018 sendiri akan digelar pukul 19.00 WIB. Masih banyak waktu untuk berangkat ke lokasi dengan mempertimbangkan zona GBK yang sudah steril dari kendaraan.




(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed