DetikSport
Sabtu 18 Agustus 2018, 14:19 WIB

Siman Besok Tanding, Takkan Nonton Pembukaan Asian Games Sampai Habis

Mercy Raya - detikSport
Siman Besok Tanding, Takkan Nonton Pembukaan Asian Games Sampai Habis Siman Sudartawa, pembawa bendera Merah Putih kontingen Indonesia dalam pembukaan Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - I Gede Siman Sudartawa, pembawa bendera Merah Putih kontingen Indonesia di pembukaan Asian Games 2018, juga bersiap menghadapi jadwal pertandingan hari Minggu (19/8/2018) besok.

Hal itulah yang membuat Siman tidak bisa berlama-lama menyaksikan acara pembukaan sampai habis. Pembukaan Asian Games 2018 dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8), mulai pukul 19.00 WIB.




"Enggak (nonton) sampai habis. Jadi tugas selesai saya langsung cabut (pulang)," kata Siman kepada detikSport.

Panitia acara rencananya akan memmberi suguhan menarik kepada kontingen 45 negara peserta saat pembukaan Asian Games 2018. Usai defile, para atlet sudah disiapkan tempat duduk di tribune VVIP.

Namun demikian, Siman tak bisa berlama-lama karena juga harus fokus ke pertandingannya. Besok perenang asal Bali itu dijadwalkan tampil dalam pertandingan renang nomor 100 meter pukul 09.00 WIB.




"Ya paling menonton (pembukaan) sebentar setelah itu langsung kembali ke hotel Atlet Century. Besok sudah akan tanding jadi supaya istirahat juga. Apalagi besok jaraknya lebih dekat," ujar dia.

Selain turun di nomor 100 meter gaya punggung. Siman juga akan turun di nomor 50 meter. Di nomor tersebut dia akan bertanding pada Senin (20/8). Di nomor itu juga Siman diproyeksikan menyumbang medali untuk Indonesia.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed