detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 18 Agu 2018 18:23 WIB

Antusiasme Penonton Jelang Acara Pembukaan Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan segera dimulai. Dengan antusias, para penonton pun silih berganti memasuki area Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Dari pantauan detikSport, Sabtu (18/8/2018), penonton antre masuk gate sambil mengabadikan setiap elemen-elemen yang disiapkan panitia sampai menuju area gate penonton.

Panpel memang memasukkan suasana entertaiment pada area SU GBK supaya setiap penonton upacara pembukaan bisa lebih dulu menikmati sajian hiburan kecil dari pementas angklung hingga lagu-lagu motivasi seperti salah satunya 'You Raise Me Up'. Tak ayal, penonton pun berlomba untuk mengabadikan setiap momen yang mereka temui sebelum masuk gate sesuai tiket yang mereka beli.




Seperti Kevin, 35 tahun, warga China yang bekerja di Indonesia. Dia datang bersama istri dan kedua anak laki-lakinya yang masih kecil. Dia mengaku tak sabar melihat acara pembukaan yang sudah disiapkan oleh tuan rumah.

"Sangat bagus. Sejauh ini semua berjalan baik. Apa yang diberikan tuan rumah sampai saat ini sudah baik," ujarnya.

Dia berencana tak hanya menonton pembukaan saja, tapi juga menyaksikan beberapa cabang olahraga yang dipertandingan. "Tentu saya akan mendukung China," tuturnya seraya tertawa.

Hal yang sama diungkapkan Adiputri W, 43 tahun, warga Jakarta Selatan. Dia memuji persiapan panpel.




"Persiapannya bagus. Terlihat sangat siap dan aman. Semoga lancar semuanya. Awalnya sempat susah dapat tiketnya karena baru pesan detik-detik terakhir tapi alhamdulillah dapat juga," kata Putri.

Putri datang bersama anak dan sahabatnya. Dia memiliki misi khusus mengajak anaknya untuk merasakan perjuangan para atlet Indonesia.

"Kebetulan suami saya dulu mantan atlet tenis. Jadi dia berharap sekali anaknya ikut acara seremoni ini," tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan masih ada beberapa penonton yang mengantre untuk masuk gate. Sementara di dalam stadion, ribuan penonton sudah mulai memadati kursi-kursi di tribune penonton.



Adapun artis kondang Ronald Surapradja dan Tike Priatnakusumah sudah mulai menyapa penonton yang hadir.

Dua penyiar Jak FM ini hadir sekaligus memberikan gambaran soal Asian Games itu sendiri. Termasuk memandu para penonton untuk melakukan gerakan-gerakan yang rencananya akan dilakukan pada saat acara nanti.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed