DetikSport
Sabtu 18 Agustus 2018, 18:33 WIB

Penonton Acara Pembukaan Asian Games 2018 Ingin Jadi Saksi Sejarah

Femi Diah - detikSport
Penonton Acara Pembukaan Asian Games 2018 Ingin Jadi Saksi Sejarah Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Pembukaan Asian Games 2018 menjadi momen yang ditunggu-tunggu publik. Mereka ingin menjadi saksi dalam lahirnya sebuah sejarah.

Pembukaan Asian Games digelar malam ini (18/8) di Stasion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Stadion yang diresmikan 1972 itu sudah ramai dengan penonton.



Kendati digelar malam hari, penonton susah berdatangan sejak siang. Suryati, penonton dari Jakarta, antusias untuk menyaksikan langsung opening ceremony Asian Games itu.

"Saya sudah langsung beli di awal-awal sejak diumumkan kalau tiket opening bisa dibeli. Saya ingin jadi saksi sejarah acara ini. Kapan lagi coba Indonesia jadi tuan rumah Asian Games," kata Suryati.

"Cuma memang susah nukar e-voucher menjadi tiket. Sampai antre. Tapi enggak apa-apa, kayaknya worth it," ucapnya.




Keyakinan Suryati, yang datang bersama dua rekannya itu, tak lepas dari orang-orang kreatif di belakang acara itu. Dia juga penasaran dengan defile atlet dari 45 negara peserta. Sebab, sebelumnya belum sekalipun dia menonton acara olahraga secara langsung atau tidak langsung.

"Seharusnya bagus. Kan ada Wishnutama, Denny Malik, dan Addie MS. Kayaknya bakal keren," ujar Suryati dan dua rekannya yang kompak membeli tiket dengan nominal Rp 750 ribu.



(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed