detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 18 Agu 2018 18:47 WIB

Ronal dan Tike Pandu Acara Pembukaan Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Suasana jelang pembukan Asian Games 2018 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - MC kondang Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah akan memandu acara pembukaan Asian Games 2018. Mereka tampil dengan mengenakan baju dominasi merah dan hitam.

Kedua penyiar stasiun radio di Jakarta ini tampil seru menyapa penonton yang sudah mengisi tribune-tribune penonton. Mereka memandu sekaligus memberi informasi terkait Asian Games.




Informasi yang mereka berikan termasuk soal mengapa api obor diambil dari India -- mengingat India merupakan tuan rumah pertama yang menyelenggarakan multievent negara-negara Asia tersebut.

"Jadi api dari New Delhi, India, yang disatukan dengan api abadi di Mrapen untuk kemudian dikirab melewati 54 kota-kota di Indonesia," kata Tike.

Informasi yang disodorkan tak sampai di sana, Tike dan Ronald juga mengumumkan bahwa setiap tuan rumah diberi keistimewaan untuk menyodorkan tiga cabang olahraga untuk dipertandingkan di Asian Games.




"Salah satunya pencak silat," kata Ronal yang kemudian disambut tepuk tangan dan riuh penonton di tribune.

Keduanya juga sempat memperkenalkan beberapa para senimam di balik acara spektakuler tersebut. Yakni Addie MS, Ronald Steven, Denny Malik, Eko Supriyanto, dan beberapa nama lainnya.




"Pastinya yang ingin kami tampilkan adalah mewakili Indonesia secara keseluruhan. Karena nanti ada musik daerah, tapi juga ditambah dengan jenis musik lain yang masa kini. Semua dikemas dengan bungkusan simponi agar lebih megah," kata Addie menyoal jenis musik yang akan diperdengarkan pada acara pembukaan nanti.

Sampai berita ini diturunkan tribune penonton baik di sisi barat, maupun utara dan selatan sudah mulai padat. Para penonton yang berada di tribune juga dihibur beberapa penyanyi, salah satunya Citra Scholastika.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com