detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 18 Agu 2018 22:06 WIB

Tim Voli Putri Indonesia Janji All-Out Lawan Jepang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tim voli putri Indonesia akan menghadapi Jepang di laga pertama Asian Games 2018. (Foto: Zhong Zhi/Getty Images)
Jakarta - Tim nasional voli putri Indonesia akan memulai kiprah di Asian Games 2018 melawan Jepang. Melawan salah satu tim terbaik dunia, Indonesia janji habis-habisan.

Tim voli putri Indonesia akan menghadapi Jepang di Tenning Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (19/8/2018) malam WIB. Laga pertama ini diperkirakan akan menantang, mengingat tim putri Jepang menduduki peringkat enam dunia.




Pelatih tim voli putri Indonesia M. Ansori menjanjikan anak asuhnya tampil habis-habisan.

"Meskipun kita tahu Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia bahkan dunia, tapi kita tetap akan tampil all-out dan berusaha memenangkan pertandingan," ujar Ansori di sela-sela latihan, Sabtu (18/8) kemarin.

Tim putri Indonesia berada di Pool A bersama tim Hongkong, Filipina, Jepang dan Thailand. Sedangkan di Pool B diisi Korea Selatan, China, Taiwan, Kazakhstan, Vietnam, dan India.




Ansori menyebut Wilda Sugandi dkk. ditargetkan mencapai empat besar di Asian Games 2018 ini. Namun sasaran pertama tentu minimal finis runner-up di pool, untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kita berharap masuk empat besar sesuai target yang diberikan kepada tim kami," tambah pelatih Jakarta Pertamina Energi pada musim Proliga 2018 lalu.

Sementara itu, tim putra baru akan tampil 21 Agustus mendatang menghadapi Saudi Arabia. Tim putra yang berada di Pool A juga akan menghadapi Kirgistan.




Pool B terdiri dari Iran, Pakistan, dan Mongolia. Pool C diisi Jepang, Kazakhstan, dan Myanmar. Untuk Pool D ditempati Nepal, Taiwan, Korea Selatan.

China, Thailand, Srilanka, dan Vietnam berada di Pool E. Lalu India, Qatar, Maladewa, dan Hongkong menempati Pool F. Selain di Tennis Indoor, cabang bola voli indoor dilangsungkan di GOR Bulungan Jakarta Selatan.

Jadwal pertandingan voli (putri) di Tennis Indoor, Minggu (19/8)

China vs Vietnam: 10.00 WIB
Filipina vs Thailand: 12.30 WIB
Taiwan vs Kazakhstan: 16.30 WIB
Jepang vs Indonesia: 19.00 WIB (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com