DetikSport
Minggu 19 Agustus 2018, 01:32 WIB

Zaskia Adya Mecca Puas Nonton Pembukaan Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Zaskia Adya Mecca Puas Nonton Pembukaan Asian Games 2018 Zaskia Adya Mecca di pembukaan Asian Games 2018. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca dibuat terpana oleh upacara pembukaan Asian Games 2018. Dia juga senang bisa mengenalkan ajang ini kepada sang putri.

Zaskia datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bersama putrinya, serta sejumlah kerabatnya, pada Sabtu (18/8/2018) sore WIB. Awalnya keinginan untuk datang ke acara pembukaan dipicu ajakan teman dan adiknya yang ambil bagian di acara. Dia senang memutuskan hadir.




"Semua teman saya yang ikut latihan dan adik saya juga kebetulan user, jaga juga. Mereka bilang ini opening ceremony keren, ternyata saat memang datang oke banget. Keren, jadi puas banget," kata Zaskia kepada detikSport, usai nonton.

Zaskia yang mengenakan atasan merah dipadu celana berwarna krem menyebut acara ini menyuguhkan paket hiburan lengkap. Ada budaya dan identitas bangsa yang ditunjukkan.

"Ini satu paket lengkap banget. Penonton di rumah pasti menikmati banget dan juga yang menonton langsung. Apalagi yang disajikan adalah perjalanan Indonesia yang merupakan negara pulau, budayanya, semua ditunjukkan. Saya rasa semua pulau terwakilkan banget di sini," ujarnya.




Istri dari sutradara kondang Hanung Bramantyo ini pun berencana menyaksikan pertandingan-pertandingan di Asian Games 2018. Pertandingan-pertandingan ini akan berlangsung hingga 2 September mendatang.

"Kayaknya iya. Saya sedang mengenalkan Asian Games kepada anak juga, karena saya sedang mengenalkan karakter. Saya ingin mengenalkan dia soal apa itu Asian Games, dan kenapa saya paksa ikut juga karena ini baru bisa terjadi setelah 56 tahun," ujar dia.

"Belum soal stadion ini dibuat karena dulu ada Asian Games dan dia harus tahu apa itu Asian Games. Siapa tahu dia ada passion jadi atlet atau apa," tambah perempuan berusia 30 tahun ini.




Respons yang sama diungkapkan penonton asal Korea, Sun-ji Kwak, 37 tahun. Dia menyebut Indonesia sudah sukses menggelar upacara pembukaan.

"Sangat fantatis dan bagus sekali. Saya pikir Indonesia merupakan negara yang menyenangkan dan saya sangat menyukainya. Indonesia sukses menggelar pembukaan Asian Games," kata guru Sekolah Menengah Pertama di Jakarta selama tiga bulan terakhir ini.


Sun-ji Kwak dari Korea Selatan di pembukaan Asian Games 2018.Sun-ji Kwak dari Korea Selatan di pembukaan Asian Games 2018. Foto: Mercy Raya/detikSport

(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed