DetikSport
Minggu 19 Agustus 2018, 19:08 WIB

Bayi Bernama Unik Adibah Asian Games Diharapkan Jadi Atlet

Raja Adil Siregar - detikSport
Bayi Bernama Unik Adibah Asian Games Diharapkan Jadi Atlet Foto: Raja Adil Siregar/detikSport
Jakarta - Seorang bayi baru lahir di Palembang diberi nama yang cukup unik, Adibah Asian Games. Orang tua si bayi berharap putrinya itu kelak menjadi atlet profesional.

"Sesuai nama dan tanggal lahirnya, saya sebagai orang tua berharap putri saya ini nanti menjadi atlet. Atlet berprestasi dan menjadi kebanggan kami," kata Yordania, ayah kandung Adibah Asian Games, saat berbincang dengan detikSport, Minggu (19/8/2018).

Menurut Yordania, Adibah Asian Games lahir di salah satu klinik bersalin di Kota Palembang 18 Agustus kemarin sekitar pukul 15.33 WIB. Sebagai orang tuanya, pria yang akrab disapa Dani ini merasa bangga.

"Ya bangga, saya juga tidak menyangka anak keempat saya ini lahir bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta dan juga di Palembang. Jadi secara spontan memberi nama Adibah Asian Tri Games," katanya.




Karna dianggap janggal, bayi perempuan imut tersebut akhirnya diberi nama tanpa ada ada kata 'Tri'. Sebelumnya, 'Tri' merupakan tanda bawa putri dari Yordania dan Veranova (38) berjenis kelamin perempuan.

"Awalnya pakai kata Tri, tapi jadi janggal dan diganti. Sekarang namanya Adibah Asian Games saja supaya mudah diingat kalau dia ini lahir di tanggal bersejarah," Dani menambahkan.

"Sebelumnya bidan memprediksikan jika anak saya ini lahir 12 September. Tetapi tadi pagi tiba-tiba istri kontraksi dan saya langsung bawa ke bidan dan melahirkan secara normal," katanya.

Saat ini, buah hati Dani bersama istrinya sudah berada tiba di rumah, Lorong Pipa, Kecamatan Sukarami Palembang. Anak yang terlahir dalam kondisi sehat itu pun kini menarik perhatian publik.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed