DetikSport
Minggu 19 Agustus 2018, 22:51 WIB

Terbentur Tembok, Siman pun Gagal di Final 100 M Gaya Punggung

Randy Prasatya - detikSport
Terbentur Tembok, Siman pun Gagal di Final 100 M Gaya Punggung I Gede Siman Sudartawan gagal di final renang 100 meter gaya punggung Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/INASGOC/Rosa Panggabean)
Jakarta - I Gede Siman Sudartawa gagal total di final 100 meter gaya punggung putra gara-gara membentur dinding. Siman mengaku tak melihat aba-aba.

Di Asian Games 2018, Siman tampil di final nomor andalannya dan memulai perlombaan di balok start nomor urut satu. Kejadian mengejutkan terjadi saat para perenang lainnya kembali berputar untuk menuju titik start.

Siman, yang sempat berada di posisi keempat, malah tampak terlihat berhenti sejenak yang mengakibatkan dia tertinggal dari perenang lain.






"Tadi bendera lima meternya benar-benar tidak kelihatan. Jadi harusnya salto, malah aku hempaskan (tangan lagi)," kata Siman di Stadion Akuatik, Minggu (19/8/2018) malam WIB.

Bendera yang dimaksud Siman adalah bendera yang membentang di atas pada dua sisi kolam renang. Akibat ketidakmampuannya melihat bendera penanda tersebut, Siman harus finis di posisi buncit.

Jiayu Xu menjadi perenang asal China yang merebut medali emas nomor 100 meter gaya punggung putra, diikuti oleh Ryosuke Irie (Jepang) dan Juho Lee (Korea Selatan) di tempat kedua dan ketiga.






Siman bakal kembali tampil besok, Senin (20/8/2018), di nomor 50 meter gaya punggung. Dia berharap bisa lebih fokus lagi di nomor tersebut.

"Mungkin lebih fokus lagi. Hari ini sih kayanya kurang fokus. Bendera lima meter kurang kelihatan," tambah Siman.




(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed