detiksport
Follow detikSport
Minggu, 19 Agu 2018 23:30 WIB

Atlet Peraih Medali Emas Dapat Jaminan Asuransi hingga Rp 1 M

Tia Reisha - detikSport
Atlet Indonesia di Asian Games 2018 mendapat asuransi sampai Rp 1 M (ANTARA FOTO/INASGOC/Sigid Kurniawan) Atlet Indonesia di Asian Games 2018 mendapat asuransi sampai Rp 1 M (ANTARA FOTO/INASGOC/Sigid Kurniawan)
Palembang - Asian Games 2018 resmi dibuka Presiden Indonesia Joko Widodo, (18/8). Ajang olahraga terbesar se-Asia yang diikuti oleh 45 negara ini akan melombakan 40 cabang olahraga.

Sekitar 1.500 atlet dan ofisial Tim Indonesia berusaha keras untuk memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Beruntungnya, seluruh atlet dan ofisial Tim Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 mendapatkan jaminan asuransi gratis dari PT AXA Mandiri Finansial (AXA Mandiri).

Sebagai partner resmi Tim Indonesia dan satu-satunya official partner asuransi, AXA Mandiri berkomitmen mendukung kesuksesan Asian Games 2018. Hal tersebut dibuktikan melalui partisipasi AXA Mandiri dalam memberikan asuransi jiwa dan kesehatan bagi seluruh atlet serta ofisial Tim Indonesia selama bertanding di Asian Games 2018.


"Kami sebagai perusahaan manajemen berkomitmen untuk mendukung event terbesar di Indonesia ini. Jadi kami berusaha dan terus support pemerintah menyukseskan acara ini. Salah satunya adalah kami memberikan perlindungan asuransi kepada atlet dan ofisial dari Indonesia," ujar Chief of Alternative Channel AXA Mandiri Nanang Wisnugroho saat menghadiri media gathering di Palembang, Minggu (19/8/2018).

Lanjut Nanang, AXA Mandiri tidak hanya memberikan perlindungan kesehatan untuk seluruh atlet dan ofisial Tim Indonesia, tetapi juga memberikan perlindungan jiwa. Kalau ada atlet yang sakit selama Asian Games berlangsung, AXA Mandiri akan menanggung 100 persen biaya rumah sakitnya.

Namun jika atlet mengalami musibah saat pertandingan hingga atlet tersebut meninggal dunia, AXA Mandiri akan memberi uang penanggungan sampai Rp 250 juta. Sementara jika atlet meninggal karena kecelakaan, AXA Mandiri akan memberi uang penanggungan sampai Rp 500 juta.

"Kami, AXA Mandiri, akan memberikan stimulus kepada atlet kita ini untuk juara. Kalau atlet yang juara mendapat medali emas, kami berikan uang pertanggungan sampai Rp 1 miliar kalau dia meninggal dunia dan berlakunya tidak hanya selama masa pertandingan, tapi selama satu tahun," tegas Nanang.


Di Asian Games 2018, AXA Mandiri juga bekerja sama dengan enam atlet dari Tim Indonesia sebagai Brand Ambassador. Mereka adalah Eko Yuli Irawan dari cabor angkat besi, Diananda Choirunisa dari cabor panahan, I Gede Siman Sudartawa dari cabor renang, Arki Wisnu dari cabor basket, Pungky Afreicia dari cabor voli, dan Raphael Maitimo dari cabor sepakbola.

Nanang menyatakan, pemberian asuransi ini bertujuan agar para atlet dapat bertanding dengan aman dan nyaman. Sebab mereka sudah mendapat jaminan asuransi dari AXA Mandiri.



(ega/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed