detiksport
Follow detikSport
Senin, 20 Agu 2018 16:23 WIB

Kawinkan Emas Sepeda Gunung Downhill, PB ISSI: Ini Kerja Tim

Femi Diah - detikSport
Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib mengawinkan medali emas sepeda gunung nomor downhill Asian Games 2018 (Dok. PB ISSI) Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib mengawinkan medali emas sepeda gunung nomor downhill Asian Games 2018 (Dok. PB ISSI)
Jakarta - Balap sepeda gunung (MTB) downhill berhasil mengawinkan medali emas Asian Games 2018. Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, menyebut sebagai hasil kerja bersama.

Dalam persaingan di Khe Bun Hill, Subang, Senin (20/8), Khoiful Mukhib dari sepeda gunung (MTB) downhill putra. Sebelumnya, Tiara Andini Prastika telah mengamankan emas dari sektor putri. Satu pebalap lain, Nining Porwaningsih, meraih perunggu.

Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, bersyukur dengan perolehan itu Dia menyebut keberhasilan di mengawinkan emas MTB putra-putri itu telah direncanakan.




"Alhamdulilah, ini hari pertama yang luar biasa. Kami mendapatkan dua emas dan satu perunggu. Ini hasil kerja tim. Seperti yang sudah-sudah, selalu menyampaikan ini kerja tim atlet, pelatih, mite event. Ini jadi hasil puncak dari proses yang panjang," kata Okto kepada pewarta.

"Kami sudah memprediksi hasil ini. Downhill memang dua-dua punya peluang untuk mendapatkan emas. Dari ranking dunia, keduanya, baik Mukhib dan Tiara, cukup bersaing kok," dia menambahkan.

Emas itu sedikit terganggu dengan cedera pebalap senior, Popo Aryo Sejati. Popo terjatuh dan tak bisa melanjutkan perlombaan.

Saat ini, Popo mendapatkan perawatan di RS Hasan Sadikin, Bandung. Dari informasi awal, Popo cedera tulang selangka.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan Popo," ujar dia.

(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed