detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Agu 2018 17:19 WIB

Pentingnya Asuransi Bagi Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Tia Reisha - detikSport
Defia Rosmaniar, peraih medali emas pertama buat Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Palembang - Perhelatan Asian Games 2018 telah resmi dimulai dengan melibatkan 45 negara yang akan berlomba di 40 cabang olahraga. Sebagai tuan rumah, Indonesia pun mengerahkan sekitar 1.500 atlet dan ofisial Tim Indonesia untuk meraih medali sebanyak mungkin.

Agar bisa terwujud, seluruh atlet pun perlu menerima dukungan seperti asuransi jiwa dan kesehatan. Sebab dengan adanya asuransi, mereka tidak perlu khawatir jika terjadi musibah baik saat bertanding maupun tidak.




Hal ini sejalan dengan tujuan PT AXA Mandiri Finansial (AXA Mandiri) yang memberikan asuransi gratis kepada para atlet dan ofisial Tim Indonesia agar bisa bertanding dengan aman dan nyaman.

"Kalau atlet sudah dapat perlindungan, dia pasti ada rasa nyaman untuk bertanding. Tenang kalau ada apa-apa karena bisa klaim ke AXA Mandiri," ujar Chief of Alternative Channel AXA Mandiri Nanang Wisnugroho saat menghadiri media gathering di Palembang, Minggu (19/8/2018).

Sebagai official partner dari Tim Indonesia, jelas Nanang, AXA Mandiri menyiapkan asuransi jiwa dan kesehatan. Asuransi ini berupa biaya rumah sakit yang ditanggung sepenuhnya oleh AXA Mandiri jika atlet sakit. Ada pula uang pertanggungan sampai Rp 250 juta jika atlet meninggal saat bertanding, dan uang pertanggungan hingga Rp 500 juta jika atlet meninggal karena kecelakaan.




Nanang juga menjelaskan AXA Mandiri akan memberikan asuransi senilai Rp 1 miliar untuk atlet dari Tim Indonesia yang berhasil memboyong medali emas.

"Kalau atlet yang juara mendapat medali emas, kami berikan uang pertanggungan sampai Rp 1 miliar kalau dia meninggal dunia dan berlakunya tidak hanya selama masa pertandingan, tapi selama satu tahun," jelasnya.

Dengan asuransi gratis ini, Nanang berharap seluruh atlet dapat bertanding dengan tenang dan penuh konsentrasi. Dengan begitu mereka bisa memberikan yang terbaik dalam Asian Games 2018.



Dukungan Para Selebriti untuk Atlet Indonesia, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(ega/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com