detiksport
Follow detikSport
Selasa, 21 Agu 2018 19:51 WIB

Atlet Jepang Diusik Kecoa di Kamar, Ini Respons Wali Kota Wisma Atlet

Mercy Raya - detikSport
Gambaran wisma atlet Kemayoran (Foto: Rina Atriana/detikcom) Gambaran wisma atlet Kemayoran (Foto: Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Atlet wushu Jepang Habiki Betto mengaku sempat diusik kecoa di kamarnya di Wisma Atlet Kemayoran Asian Games 2018. Yuni Kartika selaku walikota wisma atlet langsung merespons.

"Tempat tidurnya nyaman, hanya ada kecoa yang datang," ucap Habiki Betto ketika ditemui di Hall B JIExpo Kemayoran, Selasa (21/8/2018).

"Ada dua kecoa. Kecoa itu berjalan melewati tempat tidur saya," kata Habiki dengan bahasa Inggris yang terbatas, seraya memeragakan dua serangga itu masuk ke kamarnya.




Habiki Betto mengaku masalah serangga dengan cepat ia atasi dengan semprotan obat serangga. Tapi ada pula fasilitas kamar yang ia keluhkan, walaupun dirinyam memuji hal-hal lain termasuk makanan.

'Selain itu fasilitas shower kamar mandi juga buruk. Namun, di luar itu seperti makanannya enak dan lainnya juga bagus," katanya.

Keluhan itu sudah langsung direspons oleh Yuni. Menurut dia, pihaknya akan senantiasa berusaha sebaik mungkin agar para atlet merasa nyaman. Bahkan dengan standar hotel.




"Kami sudah rutin dan mengecek kamar di wisma atlet. Cuma saya belum (pernah) ketemu (kecoa)," kata Yuni kepada detikSport.

"Manajemennya (merupakan dari) hotel Aston. Jadi memang dia akan dibersihkan layaknya hotel. Jadi setiap hari dibersihkan dan servisnya ada jamnya setiap tower," tuturnya.

Yuni pun menegaskan kesiapan pihaknya untuk segera menindaklanjuti setiap laporan dan keluhan yang ada. Ia tidak mau menunda-nunda.

"Jika ada keluhan apa di lapangan langsung kami atasi. Tapi untuk keluhan kebersihan? Tidak ada. Yang ada, arah kiblat yang belum dipasang. Masalah fasilitas ada (yang mengeluhkan) seperti shower yang tidak lancar dan itu langsung kami perbaiki," ucapnya.



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed