Indonesia Sudah Lampaui Raihan Emas di Asian Games Incheon

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 22 Agu 2018 09:18 WIB
Defia Rosmaniar merayakan keberhasilan meraih emas di Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 sudah menorehkan prestasi yang cukup oke. Tim Merah-Putih melampaui raihan emas di Incheon.

Hingga hari kedua Asian Games 2018, Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 12 medali. Rinciannya, ada lima emas, dua perak, dan lima perunggu.

Koleksi emas itu sudah satu keping lebih banyak dibandingkan Asian Games 2018. Empat tahun lalu, Indonesia membawa pulang empat emas.

Medali emas itu dua di antaranya diraih dari cabang olahraga bulutangkis, satu dari atletik, dan satu lainnya dari Wushu.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan peraih emas dari cabang tepok bulu. Sementara itu, Juwita Niza Wasni menyumbang emas dari Wushu, dan Maria Natalia Londa menyumbang emas dari lompat jauh.




Di Asian Games Jakarta-Palembang, emas pertama didapat lewat taekwondo. Defia Rosmaniar merupakan taekwondoin yang berhasil menyabet emas.

Disusul kemudian oleh Lindswell Kwok (wushu), Mukhib Khoiful (downhill), Tiara Andini Prastika (downhill), Eko Yuli Irawan (angkat besi).

Raihan emas Indonesia itu masih bisa bertambah. Dari cabang olahraga bulutangkis, Indonesia akan berebut emas dengan China di nomor beregu putra.

Pertandingan itu akan berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018) pukul 18.00 WIB.



Simak Juga 'Eko Yuli Tambah Koleksi Emas Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/mrp)