detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Agu 2018 15:23 WIB

Felda Minta Maaf Gagal Raih Medali di Negeri Sendiri

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya Foto: Mercy Raya
Jakarta - Wushu gagal meraih tambahan medali di cabang disiplin taolu Asian Games 2018. Felda Elvira Santoso yang tampil paling buncit hanya menempati peringkat enam karena terlalu gugup.

Felda tampil di urutan delapan dari sembilan pewushu nomor changquan putri di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/8/2018).

Sebelum tampil, Felda sempat bolak balik untuk persiapan di pinggir arena sampai namanya dipanggil untuk berlaga. Namun, aksi Felda berjalan mulus karena tidak mendarat sempurna di lompatan pertama. Felda hanya mendapat nilai 9.45 dari para juri.


"Saya memang nervous karena semuanya waktu hari pertama, hari kedua, sementara saya latihan, latihan, latihan, sampai hari terakhir.. Jadi kalau menurut saya fisik juga turun dibanding waktu pertama kali main di sini," kata Felda, usai tanding.

"Ya, maaf saja saya tidak bisa memberikan permainan yang terbaik di Asian Games kali ini," ujarnya lagi.

Permainan yang tidak tenang juga karena terbeban lantaran ditonton oleh publik sendiri.


"Saya pribadi tidak suka kalau banyak yang mendukung. Ketika tidak ada orang, sepi, seperti tanding di luar, justru bisa tampil lebih lepas," katanya.

Selain Felda, Bobie Valentinus Gunawan juga tak meraih medali di nomor taijijian dan taijiquan all around putra. Dia berada di urutan sembilan dari 16 pewushu yang tanding. Bobie hanya mendapatkan nilai 9.60 dari para juri di nomor taijijian. Sebelumnya, di nomor taijiquan dia mendapatkan nilai 9.69.

Wushu di cabang taolu hanya meraih satu medali emas dari nomor taijijian dan taijiquan putri atas nama Lindswell, perak dari Edgar Xavier Marvelo di nomo changquan putra, dan medali perunggu dari Achmad Hulaefi di nomor daoshu dan gunshu all round.

(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com